Dorong Pengembangan Prodi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik, UNPAR dan STIA Bagasasi Teken MoU

UNPAR.AC.ID, Bandung – Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi (STIA Bagasasi) telah menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (31/5/2023). MoU tersebut merupakan komitmen bersama kedua institusi pendidikan dalam mengembangkan program studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik.

Dalam acara tersebut, UNPAR diwakili oleh Rektor UNPAR, Mangadar Situmorang, Ph.D., Dekan FISIP UNPAR, Drs. Pius Sugeng Prasetyo, M.Si., Ph.D., Ketua Jurusan Administrasi Bisnis, Dr. Maria Widyarini, MT., dan Ketua Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis, Shelvi, S.AB., M.M.. Sementara itu, STIA Bagasasi diwakili oleh Ketua STIA Bagasasi, Dr. M. Yusuf Alhadihaq, M.Pd., M.Si., MM., CHRA, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIA Bagasasi, Moch. Anwar S.Sos., M.AP, Ketua Program Studi Administrasi Publik STIA Bagasasi, Canra Permadi ST., MM, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis STIA Bagasasi, Risna Haryati SE., MM, dan Sekretaris LPPM STIA Bagasasi, Sunandie Eko Ginanjar S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Mangadar menyatakan pertemuan ini merupakan langkah maju agar UNPAR dan STIA Bagasasi dapat bekerja sama dalam lingkup Tridarma Perguruan Tinggi. Selain itu, pertemuan ini juga diadakan untuk saling belajar antara kedua belah pihak, terutama dalam upaya menjadikan institusi pendidikan sebagai lifelong learner.

“Tujuan dari kolaborasi ini adalah agar institusi pendidikan dapat terus berkelanjutan dan memberikan dampak saat menjalankan tugas-tugas dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran, serta Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,” ucapnya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D. dan Ketua STIA Bagasasi Dr. M. Yusuf Alhadihaq, M.Pd., M.Si., MM., CHRA. MoU tersebut mencakup kerja sama dalam mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh UNPAR dan STIA Bagasasi.

“Melalui Nota Kesepakatan ini, kami berharap dapat memperoleh masukan berharga dari UNPAR sebagai perguruan tinggi untuk perkembangan STIA Bagasasi sebagai institusi pendidikan,” ujar Dr. M. Yusuf Alhadihaq.

Merespons hal itu, Dekan FISIP UNPAR Drs. Pius Sugeng Prasetyo menyambut baik kerja sama dengan STIA Bagasasi, seperti joint research, publikasi, dan perlombaan. Pernyataan tersebut didukung oleh Ketua Jurusan Administrasi Bisnis, Dr. Maria Widyarini dan Ketua Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis, Shelvi, S.AB., M.M..

Kerja sama antara UNPAR dan STIA Bagasasi melalui MoU ini diharapkan dapat mendorong perkembangan Prodi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik di kedua institusi pendidikan. Kolaborasi ini juga akan membantu institusi pendidikan menjadi pembelajar sepanjang hayat dan menjalankan tugas-tugas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan lebih baik. Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat potensi sumber daya yang dimiliki oleh UNPAR dan STIA Bagasasi, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. (NAT-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jun 5, 2023

X