Delegasi UNPAR Sabet Dua Juara di Ajang SIAP Jabar 2021

Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) kembali menorehkan prestasi dalam ajang Silaturahmi Ilmu Administrasi Publik Jawa Barat (SIAP JABAR) 2021 yang berlangsung pada 10-12 November 2021 lalu. Tim UNPAR melalui perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Publik (HMPSIAP) UNPAR berhasil meraih predikat Best Delegate dan Juara 2 predikat Best Paper dalam kompetisi yang diikuti oleh 12 perguruan tinggi lainnya di Jawa Barat.

Tim yang terdiri dar Hasbi Rohmansyah, Bernadeth Getrudis Roflebabin, Salsa Rosalia Anwar Putri, Muhammad Azriel Hasbi, dan Anastasia Kade Daga mengusung konsep karya ilmiah “Menggagas Digital-Based Public Service Competency Sebagai Kompetensi Dasar dalam Seleksi CPNS” sebagai jawaban dari tema acara yang bertajuk Digitalisasi Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik Dan Peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara.

Rangkaian acara yang berlangsung tiga hari tersebut diawali dengan Seminar Nasional pada hari pertama, presentasi hasil karya ilmiah dari setiap delegasi pada hari kedua yang dihadiri oleh juri yaitu; Tutik Rachmawati, SIP., MA., Ph.D selaku dosen Ilmu Administrasi Publik UNPAR; Dr. H. Yaya Mulyana Abdul Aziz, Drs., M.Si. selaku ketua Indonesian Association For Publik Administration (IAPA) Jawa Barat; serta Yogi Suprayogi Sugandi, S.Sos., MA, Ph.D selaku dosen Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan diakhiri oleh penyampaian policy brief, sidang, serta pengumuman pemenang pada hari ketiga.

UNPAR melalui HMPSIAP menjadi tuan rumah kegiatan SIAP JABAR yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini dan untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring melalui media Zoom. (Ira Veratika SN/RAM-Humkoler UNPAR)