Cinta Kreasi Seni dan Budaya, UNPAR Gelar Lomba Gamunnda Asri

UNPAR.AC.ID, Bandung – Mencintai seni dan budaya serta menginspirasi masyarakat untuk turut serta melestarikannya menjadi perhatian Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) demi mempertahankan eksistensi kesenian dan budaya lokal Indonesia. Kompetisi bertajuk Generasi Muda Cinta Seni dan Budaya (Gamunnda Asri) pun diinisiasi sebagai wujud nyata komitmen UNPAR menambah wawasan sekaligus mempertahankan keberlangsungan kesenian dan budaya lokal di ranah generasi muda. 

Gamunnda Asri mengangkat tema “Lestari Seni & Budayaku” dengan 3 (tiga) subtema yang dapat dipilih oleh mahasiswa UNPAR, yaitu:

  1. Aku dan Budayaku
  2. Kesenian dan Kebudayaan sebagai Inspirasi dan Motivasiku untuk Berkarya
  3. Merajut Generasi Cinta Seni dan Budaya Nusantara

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNPAR C. Harimanto Suryanugraha, OSC, Drs., SLL., mengatakan, Gamunnda Asri menjadi wadah bagi mahasiswa UNPAR untuk berkreasi, berkarya, bahkan berkompetisi. Gamunnda Asri juga membuka kesempatan bagi mahasiswa UNPAR untuk mengembangkan motivasi mencintai seni dan budaya. Serta menginspirasi masyarakat agar turut serta melestarikan seni dan budaya lokal.

“Anak muda UNPAR, para mahasiswa, semua diundang untuk berpartisipasi. Tunjukkanlah kalau kamu mencintai seni dan budaya Indonesia. Bukan hanya mencintai, tapi juga berkreasi, berkarya, bahkan berkompetisi. Kami tunggu peran serta kalian. Tunjukkan kecintaan dan kreasi dalam Gamunnda Asri,” ujar Romo Harimanto, dalam keterangannya, Senin (21/3/2022). 

Gamunnda Asri sendiri terdiri dari berbagai lomba yang dapat diikuti para mahasiswa. Berbagai lomba tersebut yaitu lomba melukis, fotografi, penulisan puisi, penulisan naskah lakon, cerpen, komik, poster, baca puisi, monolog, menyanyi pop, tari tradisional, vokal grup, dan menyanyi keroncong.

Gamunnda Asri digelar dengan semangat bahwa keberagaman adalah dasar pemersatu bangsa, maka untuk mempertahankannya diperlukan peranan penting masyarakat terutama generasi muda. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini yang memungkinkan masuknya budaya asing ke dalam negeri, maka keberagaman seni dan budaya Indonesia, sudah sepatutnya dijaga eksistensinya sebagai ciri khas sekaligus identitas bangsa.

Adapun persyaratan umum peserta lomba Gamunnda Asri adalah sebagai berikut:

  1. Peserta lomba merupakan mahasiswa/mahasiswi D3 dan S1 UNPAR
  2. Wajib mengikuti akun Instagram @gamunnda_asri dan @kemahasiswaan.unpar
  3. Peserta lomba wajib membayar uang pendaftaran Rp 15.000/orang

Pembayaran dapat melalui (dipilih salah satunya): 

  • BCA : 7772362288 (a.n Fellisitas Ghiriani) 
  • DANA : 081343352211 (a.n Anastasia Daga) 
  1. Pendaftaran lomba dapat diakses melalui tautan berikut: https://tinyurl.com/PendaftaranGASRI2022
  2. Pengiriman karya lomba dapat diakses melalui tautan berikut: https://tinyurl.com/PengumpulanKaryaGASRI2022
  3. Wajib mengirimkan Surat Orisinalitas yang sudah disediakan oleh panitia melalui tautan berikut ini: 

Pendaftaran lomba dibuka hingga 31 Maret 2022. Pemenang di tiap kategori lomba nantinya akan mendapatkan sertifikat dan hadiah berupa uang dengan total Rp 22,5 juta. (Ira Veratika SN-Humkoler UNPAR)

Berita Terkini

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

Mengendalikan A.I. di Era A.I.

UNPAR.AC.ID, Bandung - Hampir semua orang di dunia sudah familiar dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I.) pun menggunakannya. Artificial Intelligence atau Kecerdasan Artifisial adalah mesin (komputer) yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan bertindak...

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

Prodi Studi Humanitas UNPAR Terakreditasi Baik BAN PT

https://www.youtube.com/watch?v=tPoNEuVdlLc UNPAR.AC.ID, Bandung – Program Studi Studi Humanitas Universitas Katolik Parahyangan telah memenuhi peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 23 Januari 2024. Peringkat...

Kontak Media

Divisi Humas & Protokoler

Kantor Pemasaran dan Admisi, Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Mar 21, 2022

X