BRI dan UNPAR Resmikan BRIWork-UNPAR, Coworking Space Terintegrasi Layanan Perbankan Pertama di Bandung

UNPAR.AC.ID, Bandung – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) meresmikan BRIWork-UNPAR, di Jalan Menjangan, CIdadap, Kota Bandung, Senin (29/1/2024). BRIWork-UNPAR ini merupakan coworking space sekaligus layanan perbankan pertama yang ada di Kota Bandung.

Melansir laman BRI, BRIWork merupakan outlet Kantor Kas dengan konsep baru yang lebih modern dan kekinian yang mengusung perpaduan layanan perbankan, coworking space, kafe dan ruang publik, serta outlet yang dapat menampung berbagai aktivitas anak-anak muda.

BRIWork-UNPAR didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan infrastruktur digital di lingkungan kampus UNPAR guna memenuhi kebutuhan komunitas akademik UNPAR. 

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi mengungkapkan, BRIWork-UNPAR merupakan coworking space pertama di Bandung yang memadukan konsep layanan perbankan. Serta saat ini menjadi satu-satunya yang ada di kampus swasta, yaitu UNPAR.

“Ini menunjukkan kepercayaan dan terima kasih kami kepada UNPAR yang setelah sekian lama kita berkoordinasi dan bersinergi memberikan layanan terbaik, tidak hanya kepada mahasiswa tetapi juga stakeholder lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, coworking space ini pun menjadi ikhtiar BRI bersama UNPAR mengenalkan konsep perbankan kekinian di Indonesia bagi mahasiswa.

“Harapan kami dengan adanya BRIWork-UNPAR ini akan memberikan experince yang baru bagi teman-teman mahasiswa. Serta untuk mendukung penyaluran kreativitas dan wadah pengembangan ilmu bagi seluruh mahasiswa dan siap menghadapi persoalan di dunia usaha maupun kerja,” ucapnya.

Dia pun berharap adanya pengembangan kerja sama dengan UNPAR ke depannya, salah satunya yaitu rekrutmen lulusan UNPAR untuk bergabung di BRI.

“Kami mengharapkan juga adanya kerja sama lainnya, kami banyak membutuhkan alumni-alumni lulusan UNPAR yang nanti bisa menjadi bagian dari BRI,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNPAR Prof. Tri Basuki Joewono, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya karena BRIWork-UNPAR ini akhirnya resmi berfungsi. Rektor berharap, coworking space ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan aktivitas dan wadah pengembangan diri.

Dengan adanya fasilitas ini, Rektor juga mengajak untuk saling kolaborasi antar pihak untuk menciptakan lingkungan kampus yang nyaman.

Rektor pun mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah mempercayai UNPAR sebagai salah satu mitra. Coworking space ini tentunya diharapkan berguna bagi pengembangan diri komunitas akademik UNPAR dalam menumbuhkan dan memelihara atmosfer akademik, budaya kolaborasi dan semangat merayakan kebersamaan.

“Maka mahasiswa ditantang ini coworking space mau diapain? Mau dipakai buat apa? Maka saya mengajak mahasiswa menjadi pemain utama. Mari bertransformasi dengan memanfaatkan fasilitas ini,” tutur Rektor. (NAT/SYA-Humas UNPAR)

Berita Terkini

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

Selami Seni dan Komunitas dalam Kuliah Umum Estetika UNPAR

UNPAR.AC.ID, Bandung – Di tengah perkembangan abad ke-21 yang membawa perubahan cepat dan mendasar, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menggelar Kuliah Umum Estetika bertajuk “Seni, Komunitas, dan Penghayatan Pengetahuan” pada Kamis (13/06/2024). Acara ini...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Jan 29, 2024

X