Home / Alumni / Apresiasi Keterlibatan Alumni dalam “Sapa Alumni Sapa Almamater”

Apresiasi Keterlibatan Alumni dalam “Sapa Alumni Sapa Almamater”

Dalam kegiatan “Sapa Alumni Sapa Almamater” yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu (4/7/2020), alumni Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan pimpinan Unpar. Kegiatan ini menjadi wadah sosialisasi capaian dan pengembangan Unpar ke depan, sekaligus memfasilitasi masukan-masukan membangun dari alumni untuk mendukung hal tersebut.

Melalui kegiatan yang diinisiasi oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unpar ini, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. mengapresiasi keterlibatan alumni, khususnya melalui wadah Ikatan Alumni (IKA) Unpar beserta anak organisasinya, baik regional maupun fakultas. Mangadar berharap agar alumni dapat terus mendukung keberlangsungan pendidikan tinggi yang dikelola oleh Unpar, baik secara moril maupun materiil. 

Dalam diskusi yang dipandu oleh Ira Hutabarat ini, terlihat bahwa alumni Unpar memberi perhatian besar bagi kemajuan almamater. Apalagi, kondisi pandemi telah berdampak terhadap seluruh komunitas akademik Unpar, termasuk mahasiswa. Selain itu, alumni juga berdiskusi dengan Rektor Unpar berkaitan dengan rencana strategis universitas, termasuk pembangunan sarana perkuliahan hingga pengembangan fakultas dan program-program perkuliahan baik di masa pandemi hingga setelah masa tersebut berakhir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum IKA Unpar Rainier Haryanto beserta pengurus DPP IKA Unpar, pengurus ikatan alumni fakultas, program studi, dan wilayah dari seluruh Indonesia, serta alumni Unpar lintas angkatan dan program studi. Di sisi universitas, turut hadir jajaran wakil rektor, dekan, serta kepala biro dan lembaga yang ada di Unpar. (DAN – Divisi Publikasi)