Akreditasi “A” Bagi Program Studi Sarjana Teknik Industri dan Teknik Kimia

Dua program studi sarjana yang dinaungi oleh Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Parahyangan (FTI Unpar) kembali membuktikan kualitasnya di tingkat nasional. Kedua program studi tersebut, yaitu program studi sarjana Teknik Industri (TI) dan Teknik Kimia (TK) mempertahankan akreditasi program studi “A”.

Melalui keputusan No. 3914/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Program Teknik Industri meraih akreditasi “A”. Akreditasi yang sama diperoleh Program Teknik Kimia yang tertuang dalam keputusan 3925/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020. Adapun masa berlaku sertifikat akreditasi keduanya berakhir pada 11 Juli 2025.

Tercapainya akreditasi ini merupakan hasil kolaborasi seluruh komunitas akademik Program Studi Teknik Industri dan Teknik Kimia, baik dosen, tenaga kependidikan, juga mahasiswanya. Kedua program studi ini memiliki rekam jejak yang unggul, didukung oleh sumber daya manusia dan pembelajaran yang berkualitas. Alumni teknik industri dan teknik kimia Unpar telah diakui kualitasnya dan berkontribusi nyata dalam bidang keahliannya masing-masing. 

Proficiat bagi seluruh komunitas akademik Program Studi Sarjana Teknik Industri dan Teknik Kimia Unpar! Semoga akreditasi ini mampu menjadi pendorong bagi kemajuan program studi, fakultas, dan Unpar di masa mendatang. (DAN – Divisi Publikasi)