Home / Akademik

Akademik

Sistem pembelajaran yang digunakan di UNPAR, mulai dari Program Diploma III sampai dengan Program Pascasarjana, adalah sistem satuan kredit semester (sks). Dengan sistem ini, mahasiswa didorong untuk merencanakan sendiri strategi dan taktik pengembangan studinya, dibantu oleh dosen-dosen wali atau penasehat akademik.

Keberhasilan studi seorang mahasiswa pada suatu semester, menentukan besarnya hak dan kewajiban untuk merencanakan studi di semester berikutnya. Disiplin diri dan rasa tanggung jawab mahasiswa dalam merencanakan dan menjalankan rencana studi akan sangat menentukan keberhasilan studinya di UNPAR. Keterlibatan dan kontrol orang tua / wali mahasiswa melalui pengiriman Laporan Hasil Studi juga diharapkan akan meningkatkan rasa tanggungjawab mahasiswa.

Dengan sistem informasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, personalia yang terpadu dalam suatu sistem local area network, pelaksanaan studi mahasiswa dalam kenyataannya diimbangi pula oleh pelayanan administrasi yang cepat, efektif dan efisien.

Disamping itu, penyelenggaraan sistem administrasi keuangan terpadu yang dikaitkan dengan hak dan kewajiban akademik mahasiswa, juga akan mendorong pembentukan disiplin diri mahasiswa.