Acara “Implementasi Penyerapan dan Pendayagunaan Akal Bagi Masyarakat di Sekitar Perusahaan Sektor Formal Melalui Peningkatan Kompetensi Pola 3 in 1”

Pada hari Rabu, 16 September 2009, UNPAR, diwakili Bapak A.B.M. Witono, Ph.D menghadiri acara “Implementasi Penyerapan dan Pendayagunaan Akal Bagi Masyarakat di Sekitar Perusahaan Sektor Formal Melalui Peningkatan Kompetensi Pola Three in One”. Acara yang diselenggarakan di Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Bekasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Kepala Badan Sertifikasi Profesi Nasional, Wakil Bupati Bekasi, Ketua DPRD Jabar, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, para pengusaha, dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut merupakan realisasi sebagian dari janji Gubernur Jabar untuk menciptakan 1 juta lapangan kerja. Pola 3 in 1 adalah tiga kegiatan yang diintegrasikan, meliputi: pelatihan, sertifikasi, dan penyerapan tenaga kerja.

Dalam percakapan informal, Kepala Dinas Tenaga Kerja menyampaikan apresiasinya atas upaya UNPAR untuk terus menyelenggarakan Bursa Tenaga Kerja. Beliau juga berharap adanya kajian-kajian dari UNPAR yang menyangkut lapangan kerja dan ketenagakerjaan. Sedangkan berdasarkan perbincangan dengan Kepala Badan Sertifikasi Profesi Nasional, beliau berharap UNPAR dapat berperan serta dalam memfasilitasi terbentuknya dan berfungsinya lembaga-lembaga sertifikasi profesi.

Rencana pembangunan ekonomi di Jawa Barat dalam beberapa tahun kedepan akan lebih difokuskan pada bidang-bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Oleh karena itu, kajian-kajian di sektor agribisnis dan pengolahan produk-produk turunannya akan sangat diperlukan oleh Jawa Barat.

Berita Terkini

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

Prestasi Gemilang UKM Badminton UNPAR di Liga Pelajar Nusantara 2024

UNPAR.AC.ID, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Parahyangan (UNPAR) telah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga kampus dengan meraih prestasi membanggakan pada Liga Pelajar Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Bogor. Dengan...

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

Sistem Penghubung Layanan dan SSO untuk Transformasi Digital Indonesia

UNPAR.AC.ID, Bandung - Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau yang dikenal dengan sebutan SPBE merupakan salah satu upaya transformasi digital di Indonesia. Fokus utama dari SPBE ialah meningkatkan layanan publik agar masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan...

Kontak Media

Humas UNPAR

Kantor Sekretariat Rektorat (KSR), Universitas Katolik Parahyangan

Jln. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141 Jawa Barat

Sep 29, 2009

X