Home / Berita Terkini / Warta Himahi Pertahankan Prestasi di ISPRIMA 2017

Warta Himahi Pertahankan Prestasi di ISPRIMA 2017

Warta Himahi, atau akrab disebut WH, salah satu majalah mahasiswa di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), kembali menorehkan prestasi. Jumat (3/2) lalu, WH mendapatkan Bronze Award dalam Ajang Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA). Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Indonesia ini, WH meraih penghargaan dalam kategori Best of Java Magazine.

Warta Himahi adalah salah satu Organisasi Internal dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI) Unpar, yang bergerak dalam bidang media dan jurnalistik. WH memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah WH Edisi, majalah yang terbit setiap tiga bulan sekali, empat kali setahun.

Tahun ini, WH mendapatkan Bronze Award untuk WH Edisi November 2016, yang bertemakan “Millennial Subculture”. Pencapaian ini mempertahankan prestasi yang telah diraih WH, yang tahun lalu juga mendapatkan Bronze Award untuk WH Edisi November 2015, “Gastrodiplomacy”, dalam ajang yang sama.

Ditemui dalam kesempatan terpisah, Editor-in-Chief WH, Farhan Yunas, mengaku senang dengan prestasi yang berhasil diraih WH selama dua tahun belakangan ini. “Bangga juga karena kita adalah minoritas. Dari 15 nominator, kita satu-satunya yang berasal dari Hubungan Internasional,” tambahnya. Menurutnya, kunci utama dari pencapaian selama dua tahun ini adalah kekuatan dari organisasi WH sendiri. “Kuncinya sih adalah soliditas dari internal WH sendiri.” Kemampuan WH dalam meningkatkan kualitas, tambahnya, juga menjadi faktor penting.

“Harapannya terus berkarya,” jawab Farhan, saat ditanya mengenai harapan untuk WH ke depan. Lewat karya, lanjutnya, akan ada berbagai inovasi, salah satunya dalam bentuk ide-ide baru. Selain itu, WH diharapkan untuk tetap jeli dalam menghadapi keinginan masyarakat, terutama masyarakat Unpar.