Home / Berita Terkini / Warta Himahi Gelar Pre-Event All Out Journalism: Bincang Bareng Presenter

Warta Himahi Gelar Pre-Event All Out Journalism: Bincang Bareng Presenter

Warta Himahi (WH) menggelar acara Pre-Event All Out Journalism (AOJ) yang bertemakan Bincang Bareng Presenter, pada Senin (3/12/18) di Ruang Mgr. Geise Lecture Theatre, Gedung 3 FISIP Unpar. WH merupakan salah satu organisasi internal dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI) yang berfokus pada bidang media dan jurnalistik. Acara ini mengundang Raymond Kaya, selaku eksekutif produser dari SCTV, Dazen Vrilla news anchor Liputan 6 SCTV dan Jemmy Darusman, news anchor dari Indosiar.

Tujuan dari diadakannya acara ini, agar mahasiswa yang tertarik terhadap bidang jurnalistik bisa mengetahui lebih dalam tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis. Para pembicara membagikan pengalaman-pengalamannya selama menjadi jurnalis serta berbagi insight bagaimana kehidupan saat meliput ke lapangan.

Selaku eksekutif produser, Raymond Kaya menjelaskan esensi dari sebuah media itu sendiri, yaitu untuk menjadi watchdog dan juga untuk menyuarakan kepentingan publik. Dalam paparannya, ia menekankan akan peace journalism, yang mana sebagai media tidak hanya memberitakan tentang bagaimana sebuah konflik terjadi, namun juga harus memberitakan akibat dari konflik yang terjadi.

Acara ini merupakan pre-event dari acara AOJ yang akan diadakan pada 5-6 Maret 2019 mendatang, dengan tema Raising Voices: Fostering Freedom of Expression in the Globalization Era.