Home / Berita Terkini / Warta Himahi Capai Gold Award Lewat ISPRIMA 2020
  • Sumber: Dok. WH

  • Sumber: Dok. WH

Warta Himahi Capai Gold Award Lewat ISPRIMA 2020

Dalam ajang The 9th Indonesian Student Print Magazine Awards (ISPRIMA) yang digelar di Mercure Hotel Banjarmasin pada Jumat (7/2/2020) lalu, Warta Himahi (WH) berhasil meraih Gold Award Kategori The Best of Java Magazine. Prestasi ini menandai kali kelima WH mendapatkan penghargaan dalam ISPRIMA, sekaligus pertama kalinya WH mencapai kategori tertinggi dalam ajang tersebut.

Diwakili oleh pimpinan redaksi WH Aloysius Efraim Leonard dan Lely Ayusukma Bakti, majalah mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (HI Unpar) ini meraih penghargaan untuk sampul edisi Mei 2019 dengan tema “Journey To Leave A Mark”. Hal ini jadi momen tersendiri bagi WH yang membuka dekade baru dengan capaian baru. “Tahun 2020, awal dekade ini, merupakan saat pertama Warta Himahi mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kontestasi ISPRIMA,” ungkapnya.

ISPRIMA merupakan salah satu mata acara tahunan yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam memperingati Hari Pers Nasional. Tahun ini, acara awarding SPS mengangkat tema Kreasi yang Menginspirasi Negeri. Sesuai dengan sambutan dari Januar P. Ruswita, Ketua Harian SPS Pusat, Awarding Night SPS tahun ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran akan eksistensi media cetak dalam era disrupsi. 

Ajang ISPRIMA menjadi wadah apresiasi bagi majalah-majalah cetak yang tumbuh dalam lingkungan kemahasiswaan. Selain WH, ajang ini dihadiri oleh berbagai majalah kampus lain dari seluruh Indonesia. (/DAN)