Home / Berita Terkini / Upacara Topping Off Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Unpar
  • Misa Syukur Topping Off PPAG Tahap II Dipimpin Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto

  • Iwan Supriadi dari Yayasan Unpar memberikan laporan Pembangunan Tahap II PPAG

  • Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. menancapkan bendera Merah Putih sebagai simbolisasi Topping Off PPAG

  • Uskup Bandung, Pengurus Yayasan dan Pimpinan Unpar serta mahasiswa dalam Upacara Topping Off PPAG

  • Rektor Unpar mengungkapkan kegembiraan atas Topping Off PPAG

Upacara Topping Off Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Unpar

Pada Selasa (1/10), telah dilaksanakan upacara Topping Off Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) di Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Ciumbuleuit, Bandung. Kegiatan ini menandai selesainya pembangunan struktur gedung PPAG tahap kedua. Gedung PPAG yang dinamai sesuai dengan nama pendiri Unpar yaitu Mgr. Pierre Marin Arntz OSC. dan Mgr. N.J.C Geise, OFM. ini terdiri atas dua gedung pusat pembelajaran yang saling terhubung. 

Desain PPAG menerapkan konsep Smart Building, sehingga meningkatkan efisiensi dalam pemanfaatan energi. Hal ini sejalan dengan semangat Unpar dalam mewujudkan kampus ramah lingkungan.

Upacara diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto, OSC. didampingi Pst. Hendra Kimawan OSC dan Pst. Harimanto Suryanugraha OSC. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan proses pengerjaan gedung PPAG oleh perwakilan Yayasan Unpar, Ir. Iwan Supriadi. 

Dalam laporannya, beliau memberikan apresiasi kepada para kontraktor dan pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan tahap II gedung PPAG ini. Dirinya mengatakan bahwa proses pembangunan telah mencapai 60% dan pada bulan Agustus 2020 sudah bisa dipergunakan oleh seluruh mahasiswa dari seluruh fakultas.

Upacara Topping Off PPAG II dihadiri oleh Pengurus Yayasan Unpar, Rektor Unpar beserta jajarannya, Pimpinan Persatuan Mahasiswa, serta tamu undangan lainnya. Puncak acara ditandai dengan seremonial yang dilaksanakan di lantai 13 Gedung PPAG dan pemberkatan oleh Uskup Bandung diiringi dengan penampilan musik.

Di akhir acara, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. memberikan apresiasinya akan pembangunan Gedung PPAG II. Dirinya menyampaikan kegembiraannya menyaksikan seluruh pembangunan dan mengajak para civitas akademika Unpar untuk bersukacita bersama. “Bersukacitalah bersama Unpar, bergiranglah, dengan semangat, spirit, dan harapan, Unpar akan menjadi The Great University,” tutur Mangadar. 

Tidak lupa Mangadar juga memberikan terima kasihnya atas berkat, doa, dukungan, perhatian dan bantuan kepada segenap pihak yang terlibat. “Bersama, sukacita Unpar semakin nyata. Sukacita yang progresif, maju, dan menjadi harapan. Terima kasih.” pungkasnya.

Pembangunan PPAG Unpar merupakan bentuk komitmen Unpar dalam mendukung kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. Kehadiran PPAG diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di Unpar sehingga menghasilkan insan-insan yang bermanfaat bagi bangsa, sekaligus mewujudkan Sesanti Unpar “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti” – Berdasarkan Ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat. (YJR/DAN)