Home / Berita Terkini / Upacara Bendera Memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia

Upacara Bendera Memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia

Komunitas Akademik Universitas Katolik Parahyangan menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8) pagi. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Rektorat Unpar di Kampus Ciumbuleuit, Bandung.

Barisan yang diisi oleh para civitas academica Unpar, khususnya mahasiswa baru angkatan 2019 mengikuti upacara yang berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. menyampaikan amanatnya akan pentingnya menyikapi kemerdekaan untuk menciptakan generasi muda yang unggul demi kemajuan bangsa.

Adapun pengibaran bendera dilaksanakan oleh Tim Paskibra Unpar yang terdiri dari para mahasiswa baru lintas program studi. Upacara didukung oleh mahasiswa dari berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM), di antaranya Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpar, juga turut menghadirkan Drum Band TNI.

Festival Merah Putih

Kemeriahan Hari Kemerdekaan berlanjut dalam Festival Merah Putih yang diselenggarakan seusai upacara. Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) Unpar mengundang komunitas Unpar dan masyarakat sekitar Kampus Ciumbuleuit untuk merayakan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia dalam berbagai permainan tradisional dan garage sale. (DAN)

Artikel Terkait