Home / Alumni / Unpar Rayakan Kebersamaan Natal dan Tahun Baru

Unpar Rayakan Kebersamaan Natal dan Tahun Baru

Hari Raya Natal memang telah berlalu, namun keceriaan dan kebersamaan Natal masih terasa di lingkungan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Seperti yang terlihat dalam Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pada hari Selasa (9/1), bertempat di Studio Perancangan Arsitektur, Gedung Pusat Pembelajaran Arnst-Geise (PPAG). Acara yang mengangkat tema ‘Jadilah Damai dan Terang bagi Sekitarmu’ dihadiri oleh segenap sivitas akademika Unpar.

Rangkaian acara dimulai dengan Misa Natal yang dipimpin oleh Pst. B. Hendra Kimawan, OSC. Pesan Natal sebagai peristiwa damai. Mengapa? Karena Tuhan telah datang, ‘joy to the world the Lord has come’, beliau mengatakan dalam homilinya. Kalau kita menjadikan peristiwa Natal ini benar-benar satu peristiwa damai, satu peristiwa kasih, hidup kekal sudah kita alami. Hidup kekal adalah sukacita, kegembiraan, dan kedamaian.

Di samping peliknya berbagai fenomena dan polemik bangsa Indonesia, beliau yang akrab disapa Rama Hendra ini berharap Unpar mampu membawa damai dan terang bagi sesama. “Mudah-mudahan Unpar damai. Orang-orang di sekitar kita membawa damai. Mudah-mudahan itu yang terjadi,” jelasnya.

Pesan Natal dari Unpar

Mengutip tema Perayaan Natal tahun ini, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Unpar, Dr. Paulus Sukapto menyatakan harapan Unpar untuk menjadi universitas yang dapat menyebarkan rasa damai dan terang bagi masyarakat sekitar.

“Tahun 2017, Unpar adalah (salah satu dari) tiga perguruan tinggi yang mendapatkan akreditasi A dari sekian ratus perguruan tinggi di Kopertis Wilayah IV dan Jawa Barat. Jadi, Unpar sangat ditunggu-tunggu sekali bagaimana (Unpar) bisa menerangi kepada perguruan tinggi sekitar Unpar bahwa bukan hanya Kopertis Wilayah IV & Jawa Barat, tapi seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para hadirin semua juga panitia penyelenggara perayaan Natal dan Tahun Baru Unpar. “Sekali lagi, selamat hari Raya Natal dan Tahun Baru. Marilah kita wujudkan Great Unpar,” pungkasnya.

Harapan yang sama pun disampaikan perwakilan Yayasan Unpar, Drs. Boedi Siswanto Basuki. Beliau mengungkapkan, “Kerja sama antara yayasan dengan universitas ke depannya semakin dekat. Semakin erat. Semakin bersatu karena bekerja untuk satu proyek yang besar (Unpar) harus merupakan satu tim yang kuat, yang solid, dan itu sudah sangat kelihatan.”

Ceria dalam kebersamaan

Kegiatan berlanjut dengan acara kebersamaan. Panitia mengajak segenap sivitas akademika Unpar untuk mengikuti berbagai permainan menarik, bedinamika dalam kelompok, hingga berjoget bersama. Selain membawa keceriaan, ajang ini mempererat tali kekeluargaan bagi masyarakat Unpar. Para peserta permainan juga berkesempatan mendapatkan doorprize dan hadiah menarik, yang tentu saja semakin menghangatkan suasana. Acara kebersamaan diakhiri dengan penampilan dari bintang tamu, salah satunya adalah Ismail Bonaventura atau akrab disapa Bona, salah satu personil band D’Cinnamons, yang disambut dengan meriah.