Home / Berita Terkini / UNPAR Mewisuda 816 Wisudawan/wati

UNPAR Mewisuda 816 Wisudawan/wati

Setelah melalui serangkaian proses pembelajaran di UNPAR, pada hari Sabtu, 28 Februari 2015, sebanyak 816 wisudawan/wati menjalani wisuda II 2014/2015. Mereka yang diwisuda terdiri dari: 8 wisudawan dari program D3, 725 dari program S1, 62 dari program S2, 5 dari program S3, dan 16 orang dari program profesi.

Berbeda dengan acara-acara wisuda sebelumnya yang diselenggarakan di kampus UNPAR, wisuda kali ini diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Hal itu dikarenakan Gedung Serbaguna yang seyogyanya menjadi tempat dilaksanakannya wisuda sedang mengalami proses pembangunan.

Dalam sambutannya, Rektor UNPAR, Prof. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan/wati. Pada hari tersebut mereka menanggalkan status sebagai mahasiswa UNPAR, dan mendapat status baru sebagai alumni UNPAR yang akan terus melekat pada diri mereka selama-lamanya. Beliau berpesan agar spirit sesanti UNPAR “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti” akan terus menggema dalam dada, semoga semangat belajar yang selama ini telah dibangun selama menjadi mahasiswa UNPAR akan terus menyala dalam menghadapi berbagai masalah di lingkungan kerja, pergaulan sosial, maupun ditengah keluarga. Sama halnya dengan semangat untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, yang semoga akan terus tumbuh dalam diri para wisudawan/wati.

Besarnya semangat pengabdian tidak ditentukan oleh posisi dan kedudukan, melainkan oleh dorongan kuat dari dalam diri seseorang untuk memberikan yang terbaik dalam situasi apapun, apakah dalam kondisi normal ataupun darurat, apakah hal yang menguntungkan atau justru merugikan kepentingan pribadinya.

Selain itu, UNPAR juga berharap alumninya sebagai bagian dari keluarga besar UNPAR tetap menjalin hubungan kekeluargaan dengan almamaternya dan memberikan kontribusi bagi perkembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran UNPAR.