Home / Berita Terkini / Unpar Melantik Dekan Fakultas Periode 2019-2023
Para dekan terpilih masa bakti 2019-2023 membacakan janji jabatan dalam acara pelantikan yang berlangsung Selasa (1/10)

Unpar Melantik Dekan Fakultas Periode 2019-2023

Pada Selasa (1/10), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melantik tujuh orang Dekan yang akan memimpin berbagai fakultas di Unpar hingga tahun 2023 mendatang. Pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di Operation Room Gedung Rektorat Unpar, dihadiri oleh Senat dan Pimpinan Universitas, Pengurus Yayasan Unpar, serta tamu undangan lainnya.

Adapun nama-nama para dekan fakultas Masa Bakti 2019-2023 adalah Dr. Budiana Gomulia, Dra., M.Si. (Dekan Fakultas Ekonomi), Dr. iur. Liona Nanang Supriatna, S.H., M.Hum. (Dekan Fakultas Hukum), Dr. Pius Sugeng Prasetyo, M.Si. (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Doddi Yudianto, Ph.D. (Dekan Fakultas Teknik), Dr. theol. Leonardus Samosir, OSC. (Dekan Fakultas Filsafat), Dr. Thedy Yogasara, ST., M.Eng.Sc. (Dekan Fakultas Teknologi Industri), dan Dr. rer.nat Cecilia Esti Nugraheni, S.T., M.T. (Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Sains).

Acara diawali pembacaan keputusan pemberhentian dengan hormat serta pemberian kenang-kenangan kepada para Dekan Fakultas periode sebelumnya. Kemudian, diadakan serah terima jabatan dan pengucapan janji dekan oleh para dekan terpilih periode 2019-2023. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diakhiri doa serta sesi foto bersama.

Melalui sambutannya, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. mengapresiasi dedikasi para dekan terpilih dan dekan purna-tugas atas kontribusinya sebagai bagian dari Unpar. Ia mempercayakan amanat kepada dekan terpilih dalam mengemban tugas mengembangkan fakultas masing-masing. Melalui tugas yang diberikan, harapnya, ”Kita dapat memberikan makna pada kesempatan yang diberikan untuk memberikan yang terbaik kepada fakultas dan universitas” 

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Senat Unpar Prof. Sani Susanto, yang sekaligus menyambut baik kehadiran para dekan dalam senat universitas. Ada harapan bagi para dekan selaku putra-putri terbaik untuk mendukung capaian visi dan misi Unpar di masa mendatang. “Selamat berkarya, selamat memberi terobosan-terobosan baru,” ungkapnya mengakhiri sambutan.

Proficiat atas pelantikan Dekan-Dekan Fakultas Unpar Periode 2019-2023, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan komunitas fakultas dan universitas selama empat tahun ke depan. (DAN)