Unpar Selenggarakan Rapid Test Bagi Karyawan

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) terus mempersiapkan lingkungan dan komunitasnya dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi. Hal ini semakin penting setelah diperkenankannya aktivitas bekerja dari kantor (WFO) sesuai protokol yang ada. Untuk itu, Unpar merasa penting untuk menjamin kesehatan anggota komunitas akademik demi keselamatan bersama.

Selama dua hari antara Kamis (3/12/2020) dan Jumat (4/12/2020), Unpar mengadakan kegiatan Rapid Test secara massal bagi karyawan. Tes ini diutamakan bagi mereka yang aktif berkegiatan di kampus, sering berinteraksi dengan komunitas dari luar Unpar, serta memiliki potensi yang lebih tinggi terpapar Covid-19 dari lingkungan sekitar. Apabila ditemukan adanya peserta yang mendapat hasil reaktif, maka Unpar akan menindaklanjuti dengan Swab Test yang biayanya ditanggung oleh universitas.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh anggota komunitas Unpar dalam beraktivitas di lingkungan kampus. Tentunya, hal ini dapat meningkatkan kesiapan Unpar untuk melayani kebutuhan pendidikan tinggi masyarakat. (DAN – Divisi Publikasi)