Home / Alumni / Unpar Gelar Half Marathon 2019

Unpar Gelar Half Marathon 2019

Bisnis.com, BANDUNG – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) siap menggelar Half Marathon 2019. Acara ini dilaksanakan pada 10 Februari.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan, 3.200 pelari akan mengikuti maraton di Kota Baru Parahyangan. Sekitar 56% pelari berasal dari Kota Bandung, sedangkan 44% lainnya berasal dari luar Kota Bandung seperti Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Tiga kategori lomba ditawarkan kepada para pelari mulai dari lomba maraton 21k, 10k dan 5k. Acara yang baru digelar ini memilih Kota Baru Parahyangan sebagai lokasi dengan tujuan untuk memberikan suasana dan pengalaman berkesan bagi para pelari.

Pangalaman berkesan itu didapatkan melalui pemandangan alam dengan lingkungan pegunungan, jalanan yang menantang seperti lurus, berkelok, datar dan menanjak serta udara yang masih asri.

Selain untuk mengajak masyarakat hidup sehat, Half Marathon ini diharapkan bisa menjadi bagian dari daya tarik sport tourism yang sedang dibangkitkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tingginya antusiasme masyarakat terhadap event ini membuktikan Unpar sangat diterima oleh masyarakat Jawa Barat,” ujarnya di acara Ngariung Pelari di Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Sementara itu, Direktur Kota Baru Parahyangan Tomi Pratomo menambahkan, Kota Baru Parahyangan memang sudah menjadi tempat pilihan untuk para pelari profesional berlatih.

Sebagai kota mandiri, lahan seluas 1.250 hektare ini tidak hanya mengutamakan kawasan residensialnya saja, tapi juga kawasan komersialnya. “Berlari di kawasan Kota Baru Parahyangan dipastikan akan lebih seru dan menantang,” katanya.

Editor : Tegar Arief

Sumber: bisnis.com