Home / Berita Terkini / Unpar Dukung Tenaga Medis Menanggulangi Covid-19

Unpar Dukung Tenaga Medis Menanggulangi Covid-19

Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Universitas Katolik Parahyangan atau yang dikenal dengan Tim Unpar Fights Covid-19 kembali memberikan bantuan bagi tenaga medis. Bantuan terdiri dari perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana penunjang lain.

Bantuan yang tengah didistribusikan meliputi 195 coverall, 200 face shield dan 5 thermogun. Selain itu, Unpar juga menyerahkan 20 liter disinfektan, 20 liter sabun cuci tangan, serta 70 liter hand sanitizer produksi Unpar. Bantuan dikirim pada hari Kamis dan Jumat, 16-17 April 2020 kepada lembaga medis yang membutuhkan.

Adapun bantuan diberikan ke tiga rumah sakit di Kota Bandung, yaitu Rumah Sakit Paru Rotinsulu dan RS Borromeus pada Kamis (16/4/2020), serta RS Santo Yusup pada Jumat (17/4/2020). Khusus bagi RS Borromeus, bantuan tersebut akan didistribusikan kembali ke empat klinik pratama, yaitu Klinik Pratama Unpar, Klinik Pratama Surya Sumirat, Klinik Pratama Sari Asih, dan Klinik Pratama Surya Medika, serta RS Sekar Kamulyan di Cigugur, Kuningan.

Bantuan ini dapat terwujud dengan dukungan dari Alumni, Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Yayasan Unpar. Unpar akan terus bergerak memberikan dukungan bagi tenaga medis dan masyarakat dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19. (DAN – Bagian Publikasi. Sumber: Satgas Penanggulangan Covid-19 Unpar)