Home / Alumni / Unpar Duduki Peringkat ke-25 PT di Indonesia
Unpar Peringkat 25

Unpar Duduki Peringkat ke-25 PT di Indonesia

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI) di tahun 2015 lalu kembali mengadakan klasifikasi dan pemeringkatan terhadap seluruh perguruan tinggi Indonesia. Sebanyak 3.320 perguruan tinggi Indonesia dinilai dan diklasifikasikan.

Klasifikasi dan pemeringkatan mencakup 4 kategori penilaian yang digunakan dalam proses tersebut, yakni: kualitas sumber daya, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. Klasifikasi dan pemeringkatan kemudian dikelompokan menjadi 5 (lima) klasifikasi yang disusun berdasarkan kualitas sumber daya, manajemen, dan keberhasilan perguruan tinggi dalam memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk berprestasi tinggi di tingkat nasional.

Dalam Keputusan Menristek Dikti RI nomor 492.a/M/Kp/VIII/2015, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menduduki peringkat ke-25 dari 3.320 perguruan tinggi di Indonesia. Berdasarkan lampiran keputusan tersebut, Unpar menduduki peringkat ke-3 dalam kategori perguruan tinggi swasta. Jika mengacu pada Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV (Kopertis 4), Unpar meraih posisi perguruan tinggi swasta nomor 1 di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Unpar sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi swasta di Bandung terus berusaha menjadi yang terbaik di level regional dan juga nasional. Unpar terus melakukan pengembangan, pembangunan, perbaikan, serta evaluasi di berbagai lini guna mencapai tujuan tersebut.