Home / Berita Terkini / Unpar Career Expo & Seminar, “Launch Your Success”

Unpar Career Expo & Seminar, “Launch Your Success”

Pusat Pengembangan Karir Universitas Katolik Parahyangan (PPK Unpar) kembali menggelar Unpar Career Expo & Seminar (UCES). Kegiatan tahunan ini bertujuan membantu mahasiswa dan lulusan Unpar serta masyarakat untuk meraih kesuksesan dengan merencanakan karier dengan tepat sejak dini. Tahun ini, kegiatan Career Expo diselenggarakan di Harris Hotel and Convention Ciumbuleuit selama dua hari. Dengan mengangkat tema “Launch Your Success”, diharapkan para pengunjung expo dapat memperoleh karier yang tepat.

Kegiatan Career Expo dibuka pada Kamis (7/9), dihadiri oleh pimpinan universitas, tamu undangan yang berasal dari berbagai universitas di Kota Bandung, serta perwakilan dari perusahaan partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut. Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D didampingi Kepala PPK Dewiyani S.Psi,Psikolog,CGA beserta perwakilan fakultas yang ada di Unpar. Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpar yang disambut baik oleh hadirin.

Career Expo yang diselenggarakan sebagai bagian dari UCES telah menjadi agenda yang sangat dinantikan. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir pada UCES tahun 2017 mencapai lebih dari 2,500 orang. Pengunjung tidak hanya berasal dari Unpar, namun juga berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung, bahkan dari luar kota.

Tahun ini, lebih dari 30 perusahaan partisipan turut ambil bagian dalam meramaikan kegiatan Unpar Career Expo. Partisipan berasal dari berbagai perusahaan berskala nasional dan internasional di Kota Bandung, juga di berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan patisipan yang semakin bervariasi, baik dari segi bidang usaha maupun lowongan yang dibuka, membuka kesempatan yang lebih luas bagi lulusan yang berasal dari berbagai bidang ilmu. Tidak hanya itu, UCES juga mengundang berbagai instansi pendidikan lanjut bagi kaum muda yang tertarik untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sebelum terjun ke dunia karier.