Home / Berita Terkini / UKM Bulu Tangkis Unpar Raih Prestasi di Ganesha Badminton Competition 2017
Badminton

UKM Bulu Tangkis Unpar Raih Prestasi di Ganesha Badminton Competition 2017

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menorehkan prestasi dalam ajang Ganesha Badminton Competition (GBC) 2017. Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada 23, 24, 30 September serta 1 Oktober lalu, tunggal putra Unpar,  Bobby Alexander (Administrasi Bisnis 2014), serta duet ganda putra, Bobby dan Kelvin Setiawan (Manajemen 2014), yang berasal dari UKM Bulu Tangkis masing-masing meraih juara ketiga.

“Senang banget kami berhasil juara”, ungkap Reynard Stephen, ketua UKM Bulu Tangkis kepada Tim Publikasi Unpar. Meski tertahan di babak semifinal, namun semangat tim UKM Bulu Tangkis dalam berjuang untuk memenangkan kompetisi ini patut diacungi jempol. Terlebih, jadwal pertandingan yang padat cukup menguras stamina, yang mana dalam sehari, tim dapat bertanding hingga empat kali. “Luar biasa apresiasinya,” lanjutnya.

Waktu yang sangat singkat tidak menghalangi persiapan UKM Bulu Tangkis dalam menghadapi GBC. Selain latihan rutin pada hari Senin, Rabu dan Jumat di salah satu arena olahraga di Cisitu, UKM Bulu Tangkis menambah frekuensi latihan. Dalam seminggu, mereka memiliki slot latihan hingga lima kali. “Kalau ada pertandingan, kami tambah space dua hari,” kata Stephen, yang menjelaskan bahwa latihan ini dikhususkan untuk meningkatkan daya tahan dan ketangkasan tim.

Mengenai keikutsertaan kompetisi di masa mendatang, Stephen memastikan bahwa anggota UKM Bulu Tangkis Unpar selalu meningkatkan kualitas melalui latihan rutin sehingga siap untuk menghadapi kompetisi kapan saja. Hal ini juga mengantisipasi invitasi dari penyelenggara kompetisi, yang mana jeda waktu pendaftaran dan kompetisi seringkali hanya terpaut beberapa minggu saja.

Ke depan, Stephen menuturkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan, salah satunya Invitasi Gabungan. “Akan ada Unpar Badminton Championship (UBC) di semester depan,” tambahnya. Ia berharap, mahasiswa yang memiliki kemampuan, khususnya di bidang olahraga bulu tangkis, untuk bergabung dan berlatih bersama dengan UKM Bulu tangkis. Tidak menutup kemungkinan, muncul bibit unggul baru yang mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Unpar. “Kalau kita memiliki kemauan untuk meraih prestasi, bergabunglah dengan kami,” ajaknya.