Home / Berita Terkini / Ubah Hobi Menonton Drama Korea Jadi Produktif

Ubah Hobi Menonton Drama Korea Jadi Produktif

Memiliki suatu hobi yang positif memberi manfaat bagi tumbuh kembang manusia. Tapi, hobi akan memiliki nilai tambah jika bisa memberikan keuntungan ekonomi. Pertanyaannya, bagaimana cara kita meningkatkan hobi dari sekedar pengisi waktu luang menjadi sesuatu yang produktif dan bernilai lebih?

Hal ini diangkat sebagai salah satu topik dalam seri Webinar “Unlocking Skill” Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan dengan tajuk “Nonton Drama Korea Juga Bisa Jadi Hobi Produktif Kok!” pada Sabtu (6/6/2020). Tidak salah jika secara spesifik topik ini dipilih, sebab hobi menonton Drama Korea atau Drakor sebagai salah satu hobi yang tengah digandrungi anak muda saat ini.

Unpar menghadirkan Ron & Nadya yang merupakan Co-Host dan Co-Producer Podcast ngedrakor! Detik.com untuk berbagi pengalaman dalam memproduksi podcast review drama korea tersebut. Baik paparan maupun diskusi dalam webinar dipandu oleh Adrianus Tirta, S.E., M.M., dosen Ilmu Administrasi Bisnis Unpar.

Selama dua jam, Ron & Nadya menceritakan langkah mereka memanfaatkan podcast untuk menyalurkan hobi mereka menonton dan mengulas drama korea. Tidak hanya podcast, ada banyak medium yang bisa digunakan oleh penikmat drakor, seperti YouTube dan Blog. Di sini tiap orang dapat memanfaatkan kreativitas masing-masing dalam membuat konten yang menarik dan menghibur.

Namun yang terpenting menurut keduanya adalah keseriusan setiap orang untuk berani memulai. Melalui langkah-langkah ini, penikmat drakor dapat meningkatkan hobi mereka menjadi sesuatu yang lebih bermakna. Hal ini sesuai dengan kesimpulan mengakhiri paparan webinar, “Pada akhirnya ngedrakor bikin makin kreatif dan produktif.” (DAN – Divisi Publikasi)