Home / Berita Terkini / Torehan Prestasi Enam Wakil Unpar dalam PSNMHII XXVIII
Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Pada 9-13 Mei 2016, diadakan Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) XXVIII, bertempat di Universitas Riau, Kabupaten Siak, Riau. (Pada 9-13 Mei 2016, diadakan Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) XXVIII, bertempat di Universitas Riau, Kabupaten Siak, Riau. PSNMHII

Torehan Prestasi Enam Wakil Unpar dalam PSNMHII XXVIII

Pada 9-13 Mei 2016, diadakan Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) XXVIII, bertempat di Universitas Riau, Kabupaten Siak, Riau. Pemilihan lokasi PSNMHII kali ini dilatabelakangi oleh kondisi Kabupaten Siak yang saat ini sedang berupaya meningkatkan potensi di bidang pariwisata. PSNMHII merupakan acara tahunan yang terselenggara di bawah naungan Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII) yang pada tahun ini mengusung tema “ASEAN Way Within Diversity”. Acara pembukaan dan perjamuan PSNMHII dilakukan di Gedung Serindit, tempat kediaman Plt. Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman, MBA, yang dihadiri 186 delegasi dari 38 universitas seluruh Indonesia.

Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) turut mengirimkan perwakilan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam forum bergengsi tersebut. Mereka di antaranya, Nabila Ratna Kasyalia (2013330139), Isabella Revina Wibowo (2015330143), Pingkan Audrine (2014330089), Andrea Celine Nugroho (2014330202), Annisa Laksmintari (2014330131), dan Fuad Aly Azmi (2014330143). Adapun agenda acara selama lima hari penyelenggaraan PSNMHII XXVIII meliputi welcoming dinner, panel discussion, paper presentation, social project, dan city tour.

Menambah satu lagi catatan prestasi yang diraih mahasiswa Unpar, enam wakil Unpar ini berhasil memenangkan juara ke-3 video competition, mendapat gelar 10 besar best paper presentation, dan kategori best dress yang diraih oleh Nabila Ratna Kasyalia. Kesuksesan mereka tentunya tidak terlepas dari kerja keras selama beberapa bulan sebelum penyelenggaraan acara tersebut. Mulai dari pemilihan mahasiswa terbaik untuk mewakili Unpar, pertemuan rutin, pembuatan paper, video, dan lain sebagainya. Ucapan selamat tak henti-hentinya menghampiri mereka.

“Terima kasih banyak teman-teman semua atas doa dan dukungannya!”, ujar keenam wakil Unpar dalam PSNMHII XXVIII.