Tim “Newbiez” Akuntansi Unpar Raih Juara Dua ASAC 2021

Tiga Mahasiswi Program Sarjana Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Nasional Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) 2021 pada 25-26 Maret 2021. Mereka tergabung dalam Tim “Newbiez” yang beranggotakan Milka Prasetya Terutama (2017130032), Natasha Dirdjosapoetro (6041801050), dan Lulu Carissa Soegiharto (6041801109).

Dalam pelaksanaannya, preliminary test lomba ini diikuti oleh 43 tim dari berbagai universitas di Indonesia pada tanggal 17 Maret 2021. Melalui seleksi ini, terpilih 12 tim untuk mengikuti babak penyisihan yang terdiri dari dua bagian, yaitu individual test berupa soal teori dan teamwork test berupa soal hitungan. 

Kemudian, sembilan tim dengan nilai tertinggi maju ke babak semifinal yang terdiri dari individual test berupa soal teori dan teamwork test berupa soal hitungan berbentuk uraian. Tahap terakhir dari lomba ini adalah tahap final yang membawa lima tim terbaik, tahap final berupa presentasi terkait kasus yang diberikan dan tanya jawab dengan para juri terkait pajak digital dengan judul “Potensi Pajak Digital Pada Penerimaan di Indonesia”. 

Pengalaman ini menjadi sebuah motivasi bagi Tim Lomba Akuntansi Unpar untuk terus berprestasi di kancah nasional. Proficiat bagi Tim Newbiez Akuntansi Unpar! (/DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis Jurusan Akuntansi Unpar)