Home / Berita Terkini / Tim HI Unpar Juarai International Humanitarian Law Debate tingkat Nasional
Tim Hubungan Internasional Unpar Juarai International Humanitarian Law Debate tingkat Nasional

Tim HI Unpar Juarai International Humanitarian Law Debate tingkat Nasional

Program studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan pada 27-29 Mei 2016 lalu mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang “International Humanitarian Law Debate” tingkat nasional yang diadakan oleh International Committee of the Red Cross (ICRC).

Pada lomba debat yang terbuka untuk mahasiswa HI se-Indonesia tersebut, HI Unpar diwakili oleh Ancilla Pramudita, Jeanne Sanjaya, dan Moudy Alfiana yang saat ini merupakan mahasiswa aktif semester 6. Ajang yang diselenggarakan di Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang tersebut  diikuti oleh 18 universitas. Tim HI Unpar mendapatkan gelar “Champion” di level nasional dan akan mewakili Indonesia ke tingkat Asia-Pasifik yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Jeanne Sanjaya, salah satu anggota tim HI Unpar pada kesempatan tersebut juga meraih gelar 2nd Best Speaker.

Sebelum mencapai gelar membanggakan tersebut tim HI Unpar memenangi tiga tahap preliminary dan mendapatkan rank pertama, dengan mendapatkan 3 victory points dan 9 judge points atau dengan kata lain nilai sempurna. Mereka kemudian berhasil mengalahkan tim Universitas Jenderal Soedirman di babak perempat final, tim President University di semifinal, dan tim Universitas Gajah Mada di grand final.