Home / Berita Terkini / Tim DOVIKA Teknik Industri UNPAR Raih Juara 2 dalam MarketingFest 2020

Tim DOVIKA Teknik Industri UNPAR Raih Juara 2 dalam MarketingFest 2020

Program Studi Sarjana Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan (TI UNPAR) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Tim DOVIKA mahasiswa sarjana TI UNPAR yang terdiri dari Aido Jusman (6131801225), VIcky Lim (6131801046), dan Erika Michella (6131801109) berhasil meraih Juara 2 di kompetisi MarketingFest 2020 pada 22 Februari lalu.

MarketingFest adalah lomba marketing berskala nasional yang diadakan oleh Studio Manajemen & Kewirausahaan Teknik Industri Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Yamaha. Tema kompetisi MarketingFest tahun ini adalah “Business Strategy to Increase Profitability and Become Market Leader”. Adapun total tim yang ikut dalam kompetisi Marketing Case ini adalah sebanyak 55 tim.

Pembuatan proposal Marketing Case tim DOVIKA dibimbing oleh Bapak Arip Budiono, S.T., M.B.A., M.Kom. Dengan bermodalkan proposal tersebut, Tim DOVIKA berhasil masuk ke Babak Final Top 15, yaitu babak Presentasi Proposal Marketing Case. Untuk persiapan presentasi babak Final, Tim DOVIKA dibimbing oleh empat dosen TI UNPAR, yaitu Romy Loice,S.T., M.T., Yani Herawati, S.T., M.T., Cherish Rikardo, S.Si., M.T., dan Fran Setiawan, S.T., M.Sc.

Dalam wawancara dengan Tim Publikasi, Vicky menyampaikan bahwa Tim DOVIKA mendapat wawasan baru yang bermanfaat selama tahap persiapan maupun saat mengikuti perlombaan.”Kami jadi mempelajari marketing secara lebih mendalam saat akan mengikuti lomba,” katanya. “Pokoknya bagi mahasiswa UNPAR jangan takut untuk mencoba ikut lomba karena tidak ada salahnya mencoba dan pasti mendapat pengalaman yang baru juga,” ujarnya menambahkan. (/JNS,DAN)