Home / Berita Terkini / Tim Arsitektur Unpar Menjuarai Sayembara Desain Community Center – SemestArch Indraprasta PGRI
Tim Arsitektur Unpar dalam Sayembara SemestArch Indraprasta 2019, Joshua Darren Wijono dan Audrey Laurentia

Tim Arsitektur Unpar Menjuarai Sayembara Desain Community Center – SemestArch Indraprasta PGRI

Tim Arsitektur Unpar yang terdiri dari Joshua Darren Wijono dan Audrey Laurentia keluar sebagai Juara 1 dalam Sayembara Desain Community Center bertema “Young, Study and Community” yang diselenggarakan oleh Unitas (unit aktivitas) Arsitektur Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) bersama AKSARA Community. Tim Unpar berhasil meraih prestasi setelah berkompetisi bersama 36 peserta sayembara dari berbagai universitas di Indonesia.

Sayembara yang diselenggarakan sebagai bagian dari SemestArch Indraprasta PGRI 2019 ini ditujukan untuk mewadahi dan memperkaya pemikiran, aspirasi, ide, dan gagasan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa arsitektur. Ide dan konsep peserta dituangkan dalam sebuah rancangan Community Center. Hasil karya sayembara ini akan diintegrasikan dalam Masterplan Pengembangan Community Center Kampus B UNINDRA.

Adapun Sayembara ini diselenggarakan pada pertengahan Juli hingga akhir Agustus 2019. Hasil karya Tim Unpar terpilih sebagai salah satu karya yang masuk tiga besar. Pemilihan juara dilakukan dengan penjurian terbuka lewat presentasi karya pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Dewan juri terdiri dari praktisi arsitektur dan perencanaan urban terkemuka Indonesia, yaitu Sigit Kusumawijaya, Asri Budiarto, dan Wiyoga Trihartanto.

Prestasi ini membuktikan kualitas rancangan Community Center yang dicetuskan oleh Tim Unpar. Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota dewan juri, Sigit Kusumawijaya, bahwa, “Desain (Tim Unpar) terlihat sangat inovatif dan kreatif dengan munculnya ruang-ruang eksploratif di dalamnya, hal ini membuat Community Center akan menjadi tempat yang menyenangkan.” 

Hal lain yang mendukung prestasi ini adalah presentasi karya Tim Unpar. “Tim Unpar mempersiapkan presentasi karya dengan sangat baik dan melakukannya dengan percaya diri,” kata Sigit, “Sehingga penjelasannya dapat ditangkap dengan mudah.”

Proficiat bagi Tim Arsitektur Unpar, semoga prestasi kalian memberikan inspirasi bagi Komunitas Unpar. (DAN)