Home / Berita Terkini / Tim Akuntansi Unpar Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Semarak Akuntansi

Tim Akuntansi Unpar Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Semarak Akuntansi

Tim Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang beranggotakan Kevin Budiarto, Elisabeth Tamara, dan Patricia Wijaya berhasil meraih juara ke-1 dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Pekan Semarak Akuntansi (PSAk) yang diadakan oleh Universitas Sumatera Utara, Medan. Rangkaian acara final lomba ini diadakan pada 3-5 Mei 2018 di Medan. Lomba ini diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional bertema “Penerapan IFRS berbasis Ekonomi Global di Lingkungan Bisnis Indonesia”. Dari tema tersebut, tim perwakilan Unpar membahas mengenai peran akuntansi dalam mewujudkan kondisi lingkungan Indonesia yang lebih baik dengan gagasan mengenai pengintegrasian standar akuntansi IFRS dengan GRI.

Gagasan tersebut berhasil membawa Tim Unpar masuk menjadi salah satu dari 10 tim yang lolos untuk masuk ke babak final di Universitas Sumatera Utara, Medan. Tahap pertama merupakan presentasi tertutup mengenai karya tulis yang telah dibuat selama 10 menit dan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan juri selama 10 menit. Melalu presentasi materi dan jawaban yang memuaskan, Tim Unpar berhasil meraih juara ke-1.

Keberhasilan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unpar untuk semakin termotivasi mengharumkan nama baik Unpar dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), khususnya Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi Unpar yang dapat selalu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu Prodi Akuntansi terbaik di Indonesia.

Sumber: akuntansi.unpar.ac.id