Prof. Dharma Lesmono (berdiri ketiga dari kanan) dan Prof. Paulus Sukapto (berdiri, paling kanan) bersama penerima SK JAD Guru Besar di LLDIKTI Wilayah IV (Sumber: Dokumentasi LLDIKTI Wilayah IV)

Tiga Guru Besar Baru Unpar

Memasuki 2021, tiga orang pendidik yang berkarya di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil meraih jabatan Guru Besar. Ketiga orang tersebut adalah Prof. Dr. Purnama Salura, Ir., M.T., M.BA. (Arsitektur), Prof. Dr. Dharma Lesmono (Matematika), dan Prof. Dr. Paulus Sukapto, Ir. M.BA. (Teknik Industri).

Kegiatan penyerahan Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen (SK JAD) bagi ketiga Guru Besar Unpar diselenggarakan di Aula Gedung A Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV pada Kamis (14/1/2021). Penyerahan SK diberikan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd.,  didampingi oleh Sekretaris LLDIKTI, serta Ketua APTISI Wilayah IV-A Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom..

Seperti yang dilansir dari laman resmi LLDIKTI, Prof. Uman menyampaikan rasa bangga kepada 14 orang Guru Besar dan 24 Lektor Kepala yang hadir dalam acara tersebut. “Ini adalah anugerah terindah untuk saya sebagai Kepala, karena merupakan penyerahan SK Guru Besar dan Lektor Kepala terbanyak”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Uman menyampaikan bahwa kampus perlu berinvestasi pada Sumber Daya Manusia guna mencetak lulusan yang berkualitas. “Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja kerasnya, semoga ilmunya bermanfaat dan gelarnya berkah”, sambung Uman.

Proficiat bagi Prof. Purnama Salura, Prof. Dharma Lesmono, dan Prof. Paulus Sukapto yang telah berhasil meraih Jabatan Akademik Guru Besar. Semoga capaian ini dapat menjadi sumbangsih yang positif bagi pengembangan Unpar ke depan. (DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Laman LLDIKTI Wilayah IV)