Home / Berita Terkini / TI Unpar Gelar Industrial Challenge Goes to School 2018

TI Unpar Gelar Industrial Challenge Goes to School 2018

Program Studi Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan (TI Unpar) kembali menyelenggarakan Industrial Challenge Goes to School (ICGS) 2018 yang menginjak tahun ke-6. Acara ini bertempat di Kampus Unpar dan berlangsung selama dua hari yakni pada Jumat (2/11) hingga Sabtu (3/11).

Dengan mengangkat tema “Preserving Environmental Sustainability through Product Development”, ICGS kali ini menjadi wadah bagi siswa/i SMA untuk mendesain sebuah produk yang digunakan untuk keberlangsungan kehidupan di masa depan.

Peserta terdiri lebih dari 15 SMA di Kota Bandung hingga Lampung. Di hari pertama, seluruh peserta menjalani sesi cerdas cermat dan betting terkait dengan lomba rancangan produk. Seluruh peserta juga mengikuti sharing session dari para alumnus FTI Unpar. Di penghujung hari pertama, mereka diajak untuk mengikuti sesi laboratorium tour agar lebih mengenal lingkungan kuliah di FTI Unpar.

Memasuki hari kedua, diselenggarakan sesi semifinal dan final yang sekaligus merupakan inti acara ICGS.

Para peserta yang terpilih menjadi juara mendapatkan sejumlah hadiah, yang salah satunya adalah beasiswa studi di Prodi FTI Unpar untuk setiap individu dalam satu tim. Pada kesempatan kali ini, juara 3 besar diraih oleh SMAK 1 BPK Penabur Bandung (Juara 3), SMA Santo Aloysius SA (Juara 2), dan SMAK Trinitas Bandung (Juara 1).

Acara ICGS diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat siswa/i sejak duduk di bangku SMA, khususnya dengan memperkenalkan Teknik Industri Unpar.