Home / Alumni / Game Tahu Bulat by Own Games, Posisi 1 Top Free Game
game tahu bulat

Game Tahu Bulat by Own Games, Posisi 1 Top Free Game

Pada hari Minggu, 15 Mei 2016, Own Games meluncurkan game terbarunya yang dinamakan Tahu Bulat. Own Games sendiri adalah sebuah studio pengembang game berlokasi di Bandung, yang didirikan oleh lulusan Prodi Teknik Informatika UNPAR, Eldwin Viriya.

Game Tahu Bulat adalah sebuah game simulasi manajemen bisnis sederhana yang berusaha mengangkat tema jajanan yang sedang populer di masyarakat saat ini, tahu bulat. Game Tahu Bulat dirancang khusus untuk dimainkan di Smartphone, khususnya yang berbasis Android. Dalam game ini, pemain diajak untuk berjualan Tahu Bulat lalu mengatur keuntungan yang didapatkannya untuk mengembangkan bisnisnya.

Game Tahu Bulat mendapatkan respon yang sangat positif di kalangan netizen. Game Tahu Bulat ini sudah dimainkan oleh lebih dari 650.000 orang per hari. Dalam 5 hari, Game Tahu Bulat sudah menempati posisi 1 di “Trending Game” dan posisi 1 di “Top Free Game” kategori Permainan Simulasi di Google Play Store Indonesia. Saat berita ini diturunkan, game Tahu Bulat sudah menempati posisi 1 di “Top Free Apps dan Games”.

Sebelum game Tahu Bulat, pada bulan Maret yang lalu Eldwin membuat game SOMEMON atau Social Media Monster.

Eldwin yang gemar menggambar dan komputer tersebut bergabung sebagai mahasiswa di Program Studi Teknik Informatika Unpar pada tahun 2007. Setelah Lulus, Eldwin memutuskan untuk mendirikan Own Games. Own Games-pun mulai tumbuh, beragam penghargaan dari dalam dan luar negeri seperti INAICTA dan AppCampus Award sudah diraih olehnya.