Home / Berita Terkini / Studi Banding UMN-UNPAR

Studi Banding UMN-UNPAR

Berangkat dari ungkapan learning from diversity, Jumat 13 Maret 2015, Universitas Multimedia Nusantara Jakarta melakukan kunjungan ke Universitas Katolik Parahyangan Bandung dalam rangka melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Studi Banding Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau yang lebih dikenal Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung 9 UNPAR. Acara diawali kata sambutan oleh Ketua BEM UMN yaitu Ricky Jiandy dan dilanjut oleh Pricilla sebagai Presiden Mahasiwa UNPAR 2014/2015.

Rangkaian acara dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama dibahas mengenai stuktur keanggotaan dan stuktur LKM dengan kemahasiswaan lain (model pemerintahan) dan tugas serta pembahasan progam kerja setiap divisi selama satu tahun. Sesi kedua membahas anggaran dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD-RT) serta strategi organisasi selama periode jabatan. Sesi selanjutnya adalah pendanaan organisasi dan sesi terakhir dibahas mengenai mekanisme pelaksanaan kegiatan yang berada di bawah naungan BEM-LKM. Keempat sesi diselangi dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan diskusi umum.

2

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, LKM UNPAR menegajak BEM UMN untuk berkeliling ke seluruh bagian kampus. Semoga dengan terlaksanannya kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silahturami kedua belah pihak dan menggalang persatuan dan kesatuan sesama mahasiswa.