Home / Berita Terkini / Softball Unpar Raih Juara II dalam IISL 2017

Softball Unpar Raih Juara II dalam IISL 2017

Parahyangan Baseball & Softball merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Bergerak di bidang olahraga baseball serta softball, UKM ini bertujuan untuk mengenalkan, mengajarkan, dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Unpar. Kegiatan yang dilakukan UKM ini meliputi latihan rutin, mengikuti kompetisi-kompetisi baseball maupun softball serta berkumpul bersama para anggota UKM lainnya.

Pada 28 Januari lalu di UPI, Bandung, UKM Softball Unpar berhasil meraih Juara II dalam event IISL (Indonesia Intercollegiate Softball League) yang berlangsung pada 20-29 Januari 2017.

Seperti dilansir situs bola.com, IISL menjadi ajang seleksi nasional Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) untuk ajang Asian Games 2018. Para atlet yang dinilai memiliki kemampuan mumpuni akan disaring untuk masuk pelatnas dan mengikuti ajang Asian Games 2018 di Jakarta.

IISL ini merupakan agenda baru kompetisi di Indonesia dan baru diselenggarakan untuk pertama kali. Padatnya jadwal kompetisi lain membuat IISL yang sudah direncanakan sejak 2013 baru bisa terwujud tahun ini.

Diharapkan kemenangan ini dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa Unpar lainnya.