Home / Berita Terkini / Seminar Nasional Pemilu dan Revitalisasi Pancasila
  • Seminar Nasional Pemilu dan Revitalisasi Pancasila. Para pembicara seminar yakni Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH. (Anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila), Alissa Wahid (Aktivis), dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. Acara dihadiri oleh sivitas akademika Unpar serta tamu undangan lainnya.

  • Suasana peserta seminar nasional

  • Sesi tanya jawab

  • Foto bersama dengan para pembicara, pihak Universitas dan Yayasan Unpar

Seminar Nasional Pemilu dan Revitalisasi Pancasila

Sebagai institusi pendidikan yang memiliki Pusat Studi Pancasila, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) memiliki tujuan untuk membangun proses pembelajaran dalam konteks demokrasi Pancasila.

Untuk menjaga nilai-nilai Pancasila agar senantiasa hidup dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diadakan pada 17 April 2019 ini, Unpar menyelenggarakan kegiatan seminar nasional bertajuk “Pemilu dan Revitalisasi Pancasila” di Gedung Pascasarjana Unpar, Jalan Merdeka No. 30, Bandung, pada Kamis (11/4/2019).

Pembicara dalam seminar tersebut yakni Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH. (Anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila), Alissa Wahid (Aktivis), dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. Acara dihadiri oleh sivitas akademika Unpar serta tamu undangan lainnya.

Melalui seminar nasional ini, Unpar berharap agar Pancasila tetap menjadi fondasi masyarakat Indonesia dalam proses demokratisasi bangsa.