Home / Berita Terkini / Seminar Nasional “ICT dan Pencegahan Korupsi”

Seminar Nasional “ICT dan Pencegahan Korupsi”

Jurusan Ilmu Administrasi Publik dan Studi Pembangunan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Information and Communication Technology (ICT) dan Pencegahan Korupsi di Indonesia.” Pada kesempatan yang sama, Unpar dan ICW menyepakati Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) terkait kerja sama pendidikan anti-korupsi di perguruan tinggi.

Kegiatan yang berlangsung di Veritas Room Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpar pada Rabu (25/4) ini dibuka dengan keynote speech yang disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Provinsi Jawa Toto Hermanto mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara dihadiri pula oleh Dekan FISIP Unpar Dr. Pius Sugeng Prasetyo dan Kepala Jurusan Ilmu Administrasi Publik dan Studi Pembangunan Unpar Dr. Indraswari.

Seminar diisi oleh narasumber dari berbagai latar belakang instansi yang memiliki kaitan dengan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Para panelis diantaranya Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Sujanarko, Koordinator ICW Adnan Topan Husodo, serta dosen FISIP Unpar Tutik Rachmawati. Seminar dan diskusi dipandu oleh Direktur Eksekutif Akatiga Sely Martini, yang sebelumnya sempat bergabung di ICW. Rangkaian kegiatan ditutup dengan penandatangan MoU antara Unpar dengan ICW dan pemberian kenang-kenangan.