Home / Berita Terkini / Semangat Gladiator PSC 2016

Semangat Gladiator PSC 2016

“Win Your Battle, Claim Your Glory!,” tagline ini silih berganti menghiasi timeline ‘instagram’ maupun ‘line’ mahasiswa Unpar maupun non-Unpar. Sudah dua pekan berlangsung, kemeriahan, keseruan, sekaligus ketegangan tak sedikit pun pudar di  acara Parahyangan Sports Combat (PSC) 2016 yang digelar di Parahyangan Reksa Raga (Pasaga) dan OBC. Para peserta kompetisi begitu semangat seperti “gladiator” sebagaimana perumpamaan ini dibuat oleh panitia, memperlihatkan aksi terbaiknya dalam acara tahunan perlombaan olahraga terbesar di Unpar. Keseruan tercermin dari jumlah penonton yang tidak pernah sepi serta teriakkan masing-masing supporter yang membuat ketegangan semakin menjadi.

Salah satu cabang olahraga favorite yang menjadi pembuka dalam pertandingan pertama  PSC 2016 adalah wall climbing. Olahraga ini tentu sangat membutuhkan adrenalin yang besar dan kecermatan tinggi.  Setelah melewati proses penyisihan hingga semifinal menyeleksi kurang lebih 112 peserta, akhirnya pada 3 April lalu,  diselenggarakan pertandingan final wall climbing yang memperebutkan empat kategori juara yaitu, Lead Category for Public, Lead Category for Student, Speed Classic Category for Public, dan Speed Classic Category for Student.

Di cabang olahraga lain seperti futsal, bulu tangkis, dan basket, pertandingan masih terus dilaksanakan. Update terakhir mencatat, pertandingan semifinal basket putra eksternal, dilaksanakan antara Unpar vs POLTEKPOS dan Trisakti vs ITHB.  Di cabang basket putra internal, pertandingan dilangsungkan antara Fakultas Ekonomi vs FISIP dan Fakultas Teknik vs Fakultas Teknik Industri. Sementara untuk cabang futsal putra grup A diraih oleh POLTEKPOS dan posisi runner up oleh IKOPIN serta dari grup B, juara diraih oleh UNPAR dan posisi runner up oleh UNPAS.

Pada cabang olahraga tenis meja internal, sedang diperebutkan predikat juara antara Fakultas Hukum vs Fakultas Teknik Industri. Pertandingan final bulu tangkis internal sedang dilangsungkan antara Fakultas Ekonomi vs FISIP. Selain cabang olahraga yang telah disebutkan di atas, terdapat cabang olahraga taekwondo yang baru saja menyelenggarakan technical meeting bagi para manager dan penimbangan berat badan bagi peserta (Kamis, 7/04).

Rangkaian acara penutupan pada 9 April mendatang akan dimeriahkan dengan persembahan PSM Unpar, Crescendo Percussion, Theatrical Performance, dan banyak lainnya. Tersedia pula tenant-tenant makanan mulai dari Indonesian food hingga Japanese food yang siap menemani para atlet maupun supporter.