PSM Unpar Adakan Konser Intern Virtual Perdana

Pada Minggu (29/11/2020), Paduan Suara Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (PSM Unpar) menyelenggarakan Konser Intern sebagai bagian dari penyambutan anggota baru angkatan 2019. Namun, bila biasanya konser diadakan secara langsung di kampus, pada kesempatan ini konser dilangsungkan virtual melalui Premiere YouTube.

Melalui Konser Intern bertajuk “Nova Aruna” atau Fajar Baru ini, anggota PSM Unpar mempersembahkan empat lagu pada kategori Madrigal Inggris, Karya Kontemporer, Lagu Populer dan Lagu Nasional. Karya-karya tersebut dibawakan dengan sangat baik oleh konduktor Ignatius Satria, Edward Yunkian, Grace Angel, and Prosper Kristoporus Nosa.

Babak pertama konser diawali dengan lagu “If Ye Love Me” gubahan Thomas Tallis, yang bersambung pada lagu “Dawn”, sebuah gubahan kontemporer dari Eric William Barnum. Kemudian, sebuah lagu populer dari Film “Breakfast at Tiffany’s” berjudul “Moon River” gubahan Teena Chin mengisi babak kedua. Konser diakhiri dengan lagu nasional “Ibu Pertiwi” yang syahdu. Lagu terakhir ini sangat istimewa sebab digubah oleh salah satu mahasiswa anggota PSM Unpar, yaitu Ezra Permana.

Antusiasme para penonton sangat besar, tercurahkan dalam komentar positif selama Premiere berlangsung. Meski berlangsung lebih singkat dari konser yang biasa ditampilkan oleh PSM Unpar, konser “Nova Aruna” tetap unik dan menarik. Tentunya, konser ini juga menunjukkan potensi yang dimiliki oleh anggota baru PSM Unpar yang tetap giat berlatih meski dalam ruang virtual.

Konser ini dapat dinikmati secara virtual pada kanal YouTube Unpar Choir Official. (DAN – Divisi Publikasi)