Home / Berita Terkini / Prodi IAB Unpar Goes to Metro TV

Prodi IAB Unpar Goes to Metro TV

Pada (4/2) lalu, Himpunan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (HMPSIAB)  bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis (Prodi IAB) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mengadakan Kunjungan Perusahaan ke Metro TV. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menunjang pengetahuan mahasiswa di bidang jasa pertelevisian dan entrepreneurship.

Melalui Divisi Entrepreneurship HMPSIAB, kegiatan ini direalisasikan dalam acara Bincang Bisnis. Kali ini, perusahaan yang bekerjasama dengan program kerja kami adalah salah satu stasiun televisi swasta yaitu Metro TV. Program ini diikuti oleh 60 orang mahasiswa serta dosen pembimbing Prodi IAB.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu company tour serta mengikuti proses shooting acara Kick Andy. Kegiatan ini bertujuan menginspirasi mahasiswa untuk terus mengembangkan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah. Di sisi lain, mahasiswa juga dapat mempelajari bidang bisnis jasa pertelevisian berikut dinamika suatu program televisi.

Abel Tedjamulya, Ketua HMPSIAB menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siapapun yang menyaksikan ataupun yang berpartisipasi secara langsung.

“Kesan mengenai kegiatan ini, tentu sangat positif. Dalam artian, menjadi suatu brand tersendiri dan boleh menjadi kebanggaan tersendiri dapat menyelenggarakan acara seperti ini, serta kesenangan tersendiri melihat banyaknya antusiasme peserta yang berminat mengikuti program kami ini, sampai-sampai waiting list”, ungkap Abel, demikian akrab disapa.

“Selain untuk refreshing, acara semacam ini boleh menjadi wadah bagi kita untuk dapat melihat kehidupan di masyarakat yang begitu banyak memiliki kisah inspiratif, inovatif, dan memotivasi. Juga, boleh menjadi agen perubahan di masyarakat melalui bidang ilmu masing-masing program studi, dalam hal ini Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis”, ujar mahasiswa Prodi IAB yang sedang menempuh semester ke-6, dalam wawancara singkat bersama Tim Publikasi Unpar, Rabu (8/2).

Sumber: Divisi Entrepreneurship, HMPSIAB