Home / Berita Terkini / Optimalkan Prestasi Siswa melalui Pelatihan Guru
Pelatihan Guru

Optimalkan Prestasi Siswa melalui Pelatihan Guru

Sejumlah guru Sekolah Menengah Atas (SMA) menghadiri pelatihan bertajuk “Optimalisasi Prestasi Belajar Siswa melalui Kesesuaian Gaya Belajar Siswa dengan Gaya Mengajar” pada Jumat (28/4) lalu. Pelatihan guru ini diselenggarakan oleh Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Kampus D3 Manajemen Perusahaan, Jalan Aceh 53, dan dihadiri oleh 60 perwakilan guru dari sejumlah SMA ternama se-Bandung Raya.

Beberapa sekolah yang hadir, antara lain SMA Negeri 2 Bandung, SMA Negeri 3 Bandung, SMA Negeri 5 Bandung, SMA Negeri 6 Bandung, SMA Negeri 8 Bandung, SMA BPI 1 Bandung, SMA Santa Maria 1 Bandung, SMA Trinitas Bandung, SMA Trimulia Bandung, SMAK 1 BPK Penabur Bandung, SMAK 2 BPK Penabur Bandung, SMAK 3 BPK Penabur Bandung, SMAK Bina Bakti 1 Bandung, SMAK Bina Bakti 2 Bandung, SMK Negeri 1 Cimahi, dan lainnya.

Format pelatihan tersebut berupa komunikasi interaktif antara para peserta dengan pemateri. Tidak hanya menunjukkan keberagaman tipe belajar, yakni auditori, visual, dan kinestetik. Namun, pemateri memberikan kiat-kiat dalam menghadapi siswa yang memiliki berbagai macam tipe belajar itu dan beraneka macam metode penyampaian materi di kelas.

Pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat (humas) Unpar yang akan ditutup dengan gelaran tes minat dan bakat. Tes itu ditujukan kepada siswa-siswi SMA yang sekolahnya mengirimkan perwakilan pada pelatihan pekan lalu. Direncanakan tes tersebut akan dilakukan di Aula Fakultas Ekonomi Unpar pada Jumat (5/5) mendatang.