Prestasi Alumnus Teknik Sipil Unpar di Jurnal Internasional

Kho Pin Verian, Ph.D., salah seorang alumnus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) berhasil memperoleh pengakuan atas karyanya. Beliau yang menjadi salah seorang peneliti di Laticrete International dianugerahi penghargaan “Most Cited Paper Award 2020” dari jurnal Resources, Conservation & Recycling.

Bersama rekan-rekannya. Alumnus Teknik Sipil Unpar angkatan 2004 ini menulis artikel berjudul “Properties of recycled aggregate and their influence in new concrete production” pada 2018 lalu. Dalam tiga tahun terakhir, karya ilmiah ini telah dikutip lebih dari 150 kali, seperti dilansir dari data Google Scholar peneliti. 

Paper ini merupakan review paper yang berisi tentang penggunaan agregat daur-ulang pada beton. Paper ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Kho Pin Verian bersama dua rekannya yaitu Dr. Warda Ashraf dan Dr. Yizheng Cao. yang merupakan rekan penulis saat berkuliah di Purdue University, USA. Paper ini sendiri ditulis dan kemudian dipublikasikan setelah ketiganya lulus dari Purdue University. 

Adapun Jurnal Resources, Conservation & Recycling adalah salah satu jurnal prestisius dalam bidang teknologi yang mengedepankan sustainability dan teknologi ramah lingkungan. Berdasarkan situs Elsevier, nilai kutipan (citation score) dari jurnal Resources, Conservation & Recycling adalah 10,7 dengan impact factor 8,086. (/DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis Media)