Home / Alumni / Prestasi Alumni Unpar dalam Kompetisi Internasional Design Challenge CHIuXiD 2016
CHIuXiD 2016 - Prestasi Alumni

Prestasi Alumni Unpar dalam Kompetisi Internasional Design Challenge CHIuXiD 2016

Dua orang alumni Fakultas Teknologi Informasi dan Sains Universitas Katolik Parahyangan (FTIS Unpar) berhasil meraih prestasi di ajang kompetisi internasional bergengsi Design Challenge CHIuXiD 2016 yang diselenggarakan di Jakarta pada 13-15 April 2016. Kompetisi ini merupakan sebuah bagian dari 2nd International Human-Computer Interaction (HCI) and User Experience (UX) Conference.

Tim yang terdiri dari Dominikus Dwipranarko (FTIS Unpar 2010), Raditya Pradipta (FTIS Unpar 2011) dan Vania Andriani (FTIP UNPAD 2011) berhasil meraih Juara 1 (Winner) sekaligus People’s Choice of CHIuXiD 2016 Design Challenge. Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk menyelesaikan masalah perkotaan di Indonesia yang aktual seperti lingkungan, infrastruktur, transportasi, kesehatan dan lain-lain. Permasalahan yang diangkat tim yang dibimbing oleh Dr. Johanna Renny Octavia Hariandja (Dosen FTI Unpar) adalah masalah transportasi bus umum DAMRI. Mereka membuat desain solusi mobile apps yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui perkiraan waktu kedatangan berikut lokasi bus DAMRI, dengan tujuan pengguna tidak perlu lagi lama menunggu bus DAMRI.

CHIuXiD adalah seminar internasional di bidang Human-Computer Interaction (HCI)/User Experience (UX) yang menyediakan wadah bagi para akademisi dan profesional dari seluruh Indonesia dan negara lainnya untuk berbagi dan belajar tentang pengembangan HCI/UX di daerah masing-masing, mendemonstrasikan produk dan servis interaktif terbaru, mendiskusikan kendala-kendala berikut solusi-solusinya, dan inovasi menuju interaksi yang efektif dalam dunia fisik dan digital. Konferensi ini diadakan oleh komunitas CHI UX Indonesia (Indonesia ACM SIGCHI Chapter) dan didukung oleh Universitas Bina Nusantara (BINUS University).