Home / Berita Terkini / PORTK 2016: Keseruan Bertanding dalam Suasana Karnaval
Pekan Olah Raga Teknik Kimia Unpar-PORTK

PORTK 2016: Keseruan Bertanding dalam Suasana Karnaval

Mengutip pernyataan Presiden Republik Federal Jerman, Mr. Horst Kohler, “Sport is a part of our society. It is not only mirrors, it shapes and influences our society as a whole. That is why it is important that we maintain and promote the values closely linked with sport: achievement and performance, competition, fair play, discipline, team spirit and a rejection of violence,” yang dipublikasikan oleh sumber DSOB (Deutscher Olypischer Sport Bund). Mencermati arti kalimat tersebut, sudah tidak diragukan lagi bahwa aktivitas fisik seperti olahraga memiliki dampak positif bagi seluruh pemain di dalamnya. Selain menyehatkan, olahraga juga terbukti dapat menambah semangat dan konsentrasi pelajar.

Menyadari akan pentingnya memiliki jiwa dan raga yang sehat bagi mahasiswa khususnya, pada Minggu (1/5), Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia (HMPSTK) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menggelar acara Pekan Olahraga Teknik Kimia (PORTK) 2016. PORTK merupakan program rutin tahunan HMPSTK yang bergerak di bidang olahraga dan seni serta bertujuan untuk mendekatkan dan menyatukan mahasiswa Teknik Kimia Unpar. Acara yang dilangsungkan di OBC Unpar ini mengusung tagline “Roll Up Your Sleeve and Join the Euphoria!”. Kemeriahan acara begitu tergambar dari banyaknya jumlah penonton yang hadir dan serunya pertandingan serta suguhan dekorasi panitia. Ketika memasuki OBC, suasana karnaval begitu jelas terasa dari tulisan “Welcome to the Carnival” yang terpampang di depan dengan bendera putih yang dipasang berderet.

Adapun pertandingan yang dilombakan dalam PORTK 2016 meliputi basket, futsal, volley ball, badminton, ping pong, karambol, dan dogde ball. Selain pertandingan olahraga, terdapat pula stand games – di antaranya FIFA dan DOTA yang menambah keseruan di hari Minggu. Seusai menonton pertandingan, para pengunjung menikmati sajian makanan dan minuman serta mengabadikan momen-momen berharga mereka di stand photo booth.