Home / Berita Terkini / PIP Unpar Gelar Pelatihan Pembelajaran Berbasis Video
  • Sesi pertama Pelatihan Pengembangan Sumber Pembelajaran Berbasis Video berlangsung Senin (20/5)

  • Peserta pelatihan mendengarkan pemaparan dari Tim PIP

  • Peserta mempraktekkan materi animasi Whiteboard yang diberikan dalam pelatihan

PIP Unpar Gelar Pelatihan Pembelajaran Berbasis Video

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam perkuliahan seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika peserta didik, Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan (PIP Unpar) menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Sumber Pembelajaran Berbasis Video yang ketiga. Kegiatan ini dibagi dalam tiga sesi pada hari Senin, Selasa, serta Kamis tanggal 20, 21, 23 Mei 2019.

Pada sesi pelatihan pertama hari Senin (20/5) yang diadakan di Ruang Rapat Rektorat ini, para peserta mendapat pengenalan penggunaan animasi whiteboard untuk perkuliahan menggunakan aplikasi Videoscribe. Video whiteboard memiliki daya tarik tersendiri dalam menyampaikan materi perkuliahan dalam grafik yang sederhana dan mudah dipahami. Selama lebih kurang tiga jam, peserta dipandu oleh Tim PIP Unpar membuat animasi whiteboard secara mudah namun menarik.

Pelatihan sesi pertama diikuti oleh sepuluh peserta yang merupakan dosen dari berbagai bidang ilmu yang ada di Unpar. Peserta pelatihan sengaja dibatasi agar pemberian materi serta pendampingan menjadi semakin optimal. Adapun materi yang akan dibawakan dalam sesi kedua dan ketiga adalah animasi whiteboard serta video interaktif.