Home / Berita Terkini / Perwakilan Forward 198 Raih Prestasi dalam BLF 2020

Perwakilan Forward 198 Raih Prestasi dalam BLF 2020

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH Unpar) yang merupakan anggota FORWARD 198 berhasil meraih prestasi dalam Brawijaya Law Fair XI yang diselenggarakan pada Jumat (11/9/2020). Pada ajang tersebut, Asmad Abdullah (2017200085) mendapat Juara 3 dalam kompetisi Legal Opinion. Sebagai delegasi Unpar ia didampingi oleh Alfian Rafli Rahmadi (2017200100) selaku Official.

Persiapan matang dilakukan oleh Tim FORWARD 198 dalam mempersiapkan kompetisi. Proses pemberkasan dilakukan oleh tim sejak pertengahan bulan Juli hingga akhir Agustus 2020. Selama satu bulan lebih, tim harus mempelajari kasus posisi secara mendalam serta menyusun Legal Opinion sesuai dengan pertanyaan dan dasar-dasar hukum yang relevan. 

Guna mempersiapkan diri dan melakukan pemberkasan secara optimal, Tim FORWARD 198 mendapat dukungan dari beberapa dosen Fakultas Hukum UNPAR yaitu Prof. Dr. Catharina Dewi Wulansari, S.H., M.H., Dr. Niken Savitri, S.H., MCL., dan Dr. Debiana Dewi Sudradjat, S.H., M.Kn. Hal ini membantu Tim FORWARD 198 dalam menghadapi kompetisi bersama perwakilan universitas-universitas lain.

Adapun Brawijaya Law Fair XI merupakan kompetisi nasional bagi mahasiswa hukum dari seluruh Indonesia. BLF tahun ini mengangkat tema “Reforma Agraria dalam Bidang Pengakuan Hak Ulayat Masyarakat Adat dan Penegakan HAM.” Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, puncak acara BLF XI diselenggarakan secara online dikarenakan oleh situasi Pandemi Covid-19.

Rangkaian BLF diisi dengan seminar nasional yang bertajuk “Paradigma Pengelolaan Pertambangan di Indonesia dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat” yang menghadirkan pakar hukum nasional dari pemerintah, organisasi masyarakat, dan kalangan akademisi. Kemudian, ditutup dengan pengumuman pemenang juara perlombaan.

Selamat atas prestasi yang diraih oleh Tim FORWARD 198! (DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis FORWARD 198)