Home / FASILITAS / 1. Fasilitas Akademik / Perpustakaan Unpar Adakan Sosialisasi Database Hukumonline.com

Perpustakaan Unpar Adakan Sosialisasi Database Hukumonline.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi memberikan pengaruh pada tipe koleksi Perpustakaan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Sebelumnya menggunakan sumber hardcopy, kini merambah ke database online book, online journal, dan sistem informasi yang sifatnya digital.

Pada Rabu (20/2/2019), Perpustakaan Unpar mengadakan kegiatan Sosialisasi Database Perundang-Undangan Hukumonline.com di Aula Fakultas Hukum. Acara ini dihadiri oleh sejumlah karyawan, dosen, mahasiswa, serta sivitas akademika Unpar. Selain agenda sosialisasi, diselenggarakan pula Penandatanganan Kerja Sama Layanan Hukumonline: University Solution oleh Direktur Hukumonline.com Amrie Hakim SH dan Wakil Rektor Unpar Bidang Penelitian, Kerjasama, dan Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Budi Husodo Bisowarno.

Hukumonline.com sebagai penyedia database perundangan-perundangan memberikan akses mudah dalam bentuk daring. Dengan akses unlimited, fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan mahasiswa serta sivitas akademika Unpar lainnya untuk mengetahui beragam informasi terkait perundang-undangan di bidang hukum. Fasilitas ini dapat diakses oleh seluruh Unparian, tidak terbatas bagi dosen, karyawan, maupun mahasiswa di bidang hukum. Dengan kata lain, unlimited access untuk setiap disiplin ilmu.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Unpar Siska Tampubolon mengatakan, kegiatan sosialisasi bagi sivitas akademika Unpar rutin diadakan setiap kali Perpustakaan Unpar menyediakan fasiltas baru terkait akses buku dan jurnal daring.

“Harapan dari pihak Perpustakaan yang pada saat ini diberi tugas sebagai tim penyedia database online oleh universitas, kami berharap apa yang sudah dilanggan atau apa yang sudah dibeli ini dapat dimanfaatkan. Kalo semakin banyak yang menggunakan rasanya semakin bermanfaat,” ungkapnya.

Secara umum, Perpustakaan Unpar telah melanggan beberapa database e-book dan e-journal seperti Springer, Wiley, Sage Publishing, dan lainnya.