Home / Berita Terkini / Memahami Perkembangan Teknologi Informasi bagi Masa Depan Akuntansi
Perkembangan Teknologi

Memahami Perkembangan Teknologi Informasi bagi Masa Depan Akuntansi

Perkembangan teknologi informasi menjadi pendorong berbagai perubahan, salah satunya dalam bidang perekonomian. Ilmu akuntansi, sebagai salah satu dasar dari perekonomian, juga terdampak oleh perubahan tersebut. Karenanya, akademisi dan praktisi dalam bidang akuntansi harus mampu mengikuti perkembangan yang pesat ini.

Menjawab tantangan ini, tema “The Future of Accounting and Business in Rapid Development of Information Technology” dipilih dalam Parahyangan International Accounting and Business Conference (PIABC) 2017. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan untuk ketiga kalinya ini berlangsung selama dua hari, dari Kamis (4/5) hingga Jumat (5/5), di Sheraton Hotel, Bandung.

Menjawab tantangan ini, Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyelenggarakan Parahyangan International Accounting and Business Conference (PIABC) untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang mengangkat ini diadakan selama dua hari, dari Kamis (4/5) hingga Jumat (5/5), di Sheraton Hotel Bandung.

Verawati, selaku koordinator seminar PIABC, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini bagi para akademisi akuntansi, termasuk mahasiswa, mengenai perkembangan terkini dalam teknologi informasi dan komunikasi, serta dampaknya bagi dunia akuntansi. Pertukaran informasi dan pemikiran ini dikemas dalam kegiatan seminar, dengan mengundang pembicara kompeten dari dalam dan luar negeri, serta diskusi panel, tempat di mana akademisi dan mahasiswa dapat bertukar pikiran mengenai perkembangan akuntansi, khususnya terkait dengan kemajuan di bidang teknologi informasi.

Mewakili panitia, Verawati berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan masyarakat, khususnya bagi akademisi dan mahasiswa, untuk mengetahui perkembangan terbaru dalam bidang ilmu akuntansi, serta dapat mempersiapkan diri dalam persaingan global yang menyertai perubahan-perubahan tersebut.