Home / Berita Terkini / Pererat Silaturahmi dalam Kebhinekaan, Universitas Katolik Parahyangan Adakan Halalbihalal
halalbihalal

Pererat Silaturahmi dalam Kebhinekaan, Universitas Katolik Parahyangan Adakan Halalbihalal

BANDUNG – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menggelar kegiatan halalbihalal di Kampus Unpar Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017). Kegiatan itu dihadiri keluarga besar Unpar dari berbagai divisi, warga sekitar, serta para stakeholder Unpar.

Dalam kegiatan bertema ‘Indahnya Silaturahmi: Satukan Tangan, Satukan Hati’ itu, diisi tausyiah dengan pembicara Gozali Abdillah Rahman.

Setelah itu, semua keluarga besar Unpar terlihat berbaur satu sama lain. Kemeriahan dan keceriaan pun terlihat saat sesi ramah-tamah yang salah satunya diisi dengan kuis sekaligus pemberian hadiah.

Salah satu kuis yang dilakukan adalah peserta kegiatan dibagi ke dalam beberapa kelompok. Mereka diharuskan menebak gerakan yang dilakukan di atas panggung. Gelak tawa pun terlihat menghiasi acara tersebut.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang, mengatakan kegiatan halalbihalal itu sebagai wujud kebhinekaan yang ada di Unpar. Meski di dalamnya memiliki perbedaan agama, suku, ras, dan berbagai perbedaan lainnya, semua bisa berbaur menjadi satu.

“Kebersamaan dalam kegiatan ini bukan hal yang baru. Pada dasarnya rasa guyub itu memang sudah tertanam dan apa yang berlangsung dalam kegiatan ini adalah cerminan dari keseharian dari warga Unpar,” ujar Mangadar.

Paulus Sukapto selaku penanggung jawab kegiatan menambahkan kegiatan halalbihalal itu juga jadi ajang silaturahmi berbagai pihak di Unpar. Kegiatan itu sendiri merupakan tradisi tahunan Unpar sejak lama.

“Kegiatan ini jadi suatu alat atau tempat untuk saling ketemu dengan semua dosen, karyawan, pimpinan, warga sekitar, dan stakeholder, termasuk mereka yang sudah pensiun. Tujuannya akhirnya jadi tempat yang akhirnya kita bisa berinteraksi,” tukas Sukapto.

 

Sumber: okezone.com