Home / Berita Terkini / Penghargaan Keempat ISPRIMA untuk Warta Himahi

Penghargaan Keempat ISPRIMA untuk Warta Himahi

Warta Himahi (WH), salah satu organisasi internal dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI) yang berfokus pada bidang media dan jurnalistik, kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA) 2019.

Penghargaan ISPRIMA sendiri merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat sebagai acara puncak tahunan bagi para creator Sampul Wajah industri media cetak nasional, majalah Inggriya, pers mahasiswa, serta desain rubrik anak muda surat kabar se-Indonesia sejak 2010.

Pada kesempatan kali ini, WH Edisi Agustus 2018 yang bertemakan “Change” berhasil mendapatkan kembali penghargaan Silver Winner dalam kategori The Best of Java Magazine ISPRIMA. Tahun 2019 merupakan tahun kedelapan dari penyelenggaraan penghargaan ISPRIMA dan juga menjadikannya sebagai tahun keempat WH meraih prestasi dalam acara bergengsi tersebut. Sebelumnya WH memenangkan Bronze Award pada tahun 2016 dan 2017, serta pada tahun 2018 memenangkan Silver Award.

Mengusung tema besar “Kreativitas Tanpa Batas di Era Disrupsi”, ISPRIMA 2019 diselenggarakan di Gedung Museum Siola, Surabaya pada Kamis (7/2/2019) lalu. Editor in Chief WH periode 2018/2019 Veronica Cindy menyampaikan perasaan bersyukurnya karena hasil kerja keras anggota WH bisa terbayarkan. “Tidak menyangka juga kita masih bisa mempertahankan prestasi tahun lalu,” ungkapnya. Veronica juga merasa senang karena dengan mendapatkan penghargaan ini, menunjukkan bahwa WH sebagai media kampus juga dapat bersaing dengan media-media lainnya di Pulau Jawa.

“Tapi ini menjadi pembelajaran juga karena artinya WH masih harus banyak belajar supaya bisa terus meningkatkan kualitas majalah WH dari media-media lainnya,” tambah Veronica. Saat ditanya apa harapan selanjutnya, Veronica menginginkan agar WH mendapatkan Gold di tahun berikutnya karena menurutnya WH mempunyai kemampuan untuk hal tersebut namun saja belum dapat terealisasikan.