Home / Berita Terkini / Pengelolaan Keuangan yang Baik, Jaminan Hidup Nyaman Hingga Hari Tua

Pengelolaan Keuangan yang Baik, Jaminan Hidup Nyaman Hingga Hari Tua

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan dan keinginan dalam hidup. Untuk memenuhi keduanya, diperlukan perencanaan yang baik khususnya di bidang pengelolaan keuangan. Wawasan ini penting bagi setiap orang, tidak terkecuali bagi para tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Untuk meningkatkan wawasan pengelolaan keuangan yang baik, Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) Unpar bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyelenggarakan Talkshow “Financial Planning for Employees” pada Jumat (15/11). Kegiatan yang diselenggarakan di Operation Room Rektorat Unpar ini diikuti oleh para tenaga kependidikan dari berbagai unit, lembaga, dan fakultas. 

Selama lebih dari dua jam, para peserta mendapat materi mengenai pengelolaan keuangan yang dibawakan oleh Bapak Riyanto selaku Wealth Business Head Bank Mandiri. Presentasi ini mencakup keuntungan dan strategi pengelolaan keuangan yang baik, pentingnya berinvestasi, dan lainnya. Paparan ini sekaligus menjadi jawaban akan tema yang diangkat dalam talkshow, yaitu “Jadi karyawan dengan kantong ‘pas-pasan’, siapa takut?“

Selain mendapat wawasan baru, karyawan Unpar yang menghadiri talkshow juga mendapat kesempatan konsultasi keuangan secara gratis. Dalam kesempatan yang sama Bank Mandiri juga memberikan penawaran menarik dalam rupa beragam produk finansial bagi komunitas Unpar. 

Melalui pengelolaan keuangan yang baik, setiap orang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya di masa kini, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Hidup pun nyaman dan terjamin hingga hari tua. (DAN)